Bocah 6 Tahun di Kolaka Utara Tewas Tenggelam saat Rayakan Ulang Tahun di Pantai

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 11 Maret 2024
0 dilihat
Bocah 6 Tahun di Kolaka Utara Tewas Tenggelam saat Rayakan Ulang Tahun di Pantai
Detik-detik proses pemberian pertolongan pertama kepada korban, bocah yang tenggelam di Pantai Kalahunde, Kolaka Utara. Foto: Screenshot video

" Seorang bocah laki-laki bernama Al Syadad Dinata (6) tewas tenggelam di Pantai Kalahunde, Desa Kalahunde, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Seorang bocah laki-laki bernama Al Syadad Dinata (6) tewas tenggelam di Pantai Kalahunde, Desa Kalahunde, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara, sekitar pukul 14.30 Wita, Minggu (10/3/2024) saat berwisata.

Korban ditemukan tenggelam oleh pengunjung pantai tepat di muara sungai Pantai Kalahunde usai merayakan ulang tahun ke-6 bersama orang tua dan sanak keluarganya.

Humas Polres Kolaka Utara, Aipda Arif Afandi mengungkapkan, korban bersama orang tuanya berwisata ke Pantai Kalahunde sekaligus merayakan hari ulang tahun korban.

"Sekira pukul 14.00 Wita, Husniati (orang tua korban) mencari korban, namun tidak ditemukan," jelasnya, Senin (11/3/2024).

Baca Juga: Pria Lansia Tewas Usai Tenggelam di Saluran Irigasi Konawe

Korban akhirnya ditemukan tenggelam di muara dekat Pantai Kalahunde oleh pengunjung pantai (Selo) kemudian mengevakuasi korban di tepi pantai untuk memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dilarikan ke Puskesmas Latali.

"Nahas nyawa korban sudah tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia pukul 14.30 Wita. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Majapahit," urainya.

Baca Juga: Balita di Konawe Tewas Tenggelam di Galian Septic Tank

Momen detik-detik evakuasi dan pertolongan pertama korban sempat diabadikan oleh pemilik akun Facebook Momzky Indra Momzky. Siaran langsung tersebut mendapat komentar belasungkawa dari pihak keluarga dan sahabat orang tua korban yang menyaksikan postingan itu.

"Ya Allah yg sabar ki dek Uny Ikbal.... Sya ha teriris2 hatiku lihat ini vidio kasi????????, " komen Andi Besse Tenriamppa.

"Yang sabarki dek uni... Perasaan baru2 post ultah anaknya yang ke 6 tahun, " tulis pemilik akun Facebook Yogy Brt. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga