Bocah di Abuki Konawe Tewas Tenggelam saat Hendak Mancing di Bekas Galian

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 27 Juli 2023
0 dilihat
Bocah di Abuki Konawe Tewas Tenggelam saat Hendak Mancing di Bekas Galian
Seorang bocah meninggal dunia akibat tenggelam saat hendak memancing di lokasi bekas galian. Foto: Ist.

" Seorang bocah 13 tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, diduga tenggelam saat hendak memancing di lokasi bekas galian di Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang bocah 13 tahun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, diduga tenggelam saat hendak memancing di lokasi bekas galian di Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Kamis (27/7/2023).

Kapolsek Abuki, Iptu Yusran mengatakan, korban bernama Muh Akbar. Kejadian bermula saat korban bersama tiga orang temannya yaitu Ayat, Harjun, dan Alim hendak memancing di lokasi bekas galian tersebut.

Namun, korban saat itu melompat ke kali mati tersebut. Setelah itu, korban terlihat oleh temannya meminta tolong sambil melambaikan tangan karena korban ternyata tidak bisa berenang.

Baca Juga: Guru di Konawe Sulawesi Tenggara Diduga Aniaya Siswanya hingga Masuk UGD

"Melihat korban meminta tolong, Alim dan Ayat langsung melompat ke galian itu untuk menolong, tapi tidak bisa terangkat. Mereka menarik korban ke atas dan Harjun mencari pertolongan," jelas Kapolsek Abuki.

Mendapat laporan tentang adanya bocah tenggelam, Ferdinan dan Tasman Rudi kemudian mendatangi lokasi musibah dan  membawa korban ke puskesmas. Namun, korban sudah tidak tertolong lagi atau meninggal dunia.

Sementara itu, petugas Puskesmas Abuki, dr Nanda menjelaskan, kondisi korban saat tiba di puskesmas sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Pemda Konawe Rotasi Jabatan Eselon II

"Kemudian, korban musibah tenggelam dibawa dan diantar menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Abuki menuju ke rumah duka," ungkapnya.

Diketahui, Muh Akbar merupakan putra dari pasangan Gunalan (39) dengan Samsinar (42). Korban tersebut ditemukan di kebun milik Andi Mustar, Kades Punggaluku setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam.

Atas musibah tersebut, kedua orang tua korban telah ikhlas menerima dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga