Bocah Kelas 1 SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya untuk Tenaga Medis

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
Bocah Kelas 1 SD di Kendari Sumbangkan Tabungannya untuk Tenaga Medis
Bocah Kelas 1 SD Ananda, saat menyerahkan isi tabungannya kepada Wali Kota Kendari. Foto: Ist.

" Ini membuktikan bahwa, tingginya rasa sosial yang dimiliki oleh anak tersebut yang seakan-seakan bahwa dia merasakan apa yang dialami oleh tim medis sebagai garda terdepan dalam pelayanan penanganan percepatan COVID-19 ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bocah kelas 1 SD di Kota Kendari, Bagus Ananda Pratama (7) menyumbangkan tabungannya untuk para tenaga medis yang tengah bekerja melawan COVID-19.

Tabungan selama setahun itu senilai Rp546.500 langsung diterima oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Media Center Satgas Percepatan penanganan COVID-19 Kota Kendari, Jumat (17/4/2020) sore.

Kabarnya uang kertas dan koin tersebut telah dikumpulkan selama setahun. Rencana sebelumnya akan digunakan untuk membeli Handphone namun dengan adanya pandemi COVID-19, Ananda rela menyumbangkan untuk para tenaga medis.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan pencegahan COVID-19 di Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah, menerangkan bahwa seluruh Satgas COVID-19 Kota Kendari mengapresiasi, Ananda yang sudah memberikan bantuannya berupa uang celengan yang diberikan kepada Tim medis dan paramedis.

Baca juga: ODP COVID-19 di Kota Kendari Berkurang

"Ini membuktikan bahwa, tingginya rasa sosial yang dimiliki oleh anak tersebut yang seakan-seakan bahwa dia merasakan apa yang dialami oleh tim medis sebagai garda terdepan dalam pelayanan penanganan percepatan COVID-19 ini," terang Alghazali, Jumat (17/4/2020).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini berharap berharap dengan sumbangan yang diberikan oleh bocah kelas 1 SD ini dapat menjadi penggerak bagi masyarakat yang memiliki kelebihan materi untuk bersama membantu memerangi pandemi COVID-19.

"Semoga orang dewasa atau para pengusaha dan dermawan lain untuk lebih terketuk hatinya memberikan bantuan kepada petugas kesehatan dalam memerangi virus Corona ini," pungkasnya.

 

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga