Bocor, Diduga Surat Rahasia PDIP Terkait Rekrutmen Koordinator PKH Kabupaten/Kota

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 02 Agustus 2020
0 dilihat
Bocor, Diduga Surat Rahasia PDIP Terkait Rekrutmen Koordinator PKH Kabupaten/Kota
Surat rahasia yang beredar di sosial media terkait rekrutmen koordinator PKH kabupaten/kota. Foto: Repro Google.com

" Wuuuihhhh dapat mainan apalagi nih?. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Media sosial (medsos) kembali heboh. Terkait dugaan surat rahasia PDIP soal seleksi dan rekrutmen koordinator program keluarga harapan (PKH) tingkat kabupaten/kota.

Surat rahasia PDIP itu dibagikan oleh pegiat media sosial Enggal Mukty melalui akun Twitternya, @EnggalPMT, Sabtu malam (1/8/2020).

“Wuuuihhhh dapat mainan apalagi nih?,” kata Enggal Pamukty lewat akunnya.

Surat dengan nomor 1684/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 15 Juli 2020 itu ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Mulai 1 Agustus Peserta SKB CPNS 2019 Wajib Login di sscn.bkn.go.id

Surat rahasia tersebut ditujukan kepada para DPC PDI Perjuangan di masing-masing kabupaten/kota.

“Sehubungan dengan rencana pelaksanaan rekrutmen dan seleksi koordinator kabupaten/kota PKH tahun 2020 secara offline yang dilaksanakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial Republik Indonesia, maka bersama ini DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan (daftar terlampir) untuk mengikuti rekrutmen dan seleksi koordinator tersebut,” demikian isi surat rahasia itu.

Dijelaskan, peserta yang akan mengikuti seleksi dan rekrutmen harus memenuhi segala ketentuan dan persyaratan yang berlaku sebagaimana terdapat dalam surat Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Direktorat Jaminan Sosial Keluarga nomor: 1125/3.4/KP.02.01/7/2020, tertanggal 8 Juli 2020, perihal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi koordinator kabupaten/kota PKH Tahun 2020.

“Demikian instruksi ini disampaikan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai,” terangnya.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga