Bripda A'raaf, Anggota Polri Duta RRI Kendari di Ajang Tilawah Al-Qur'an Tingkat Nasional

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Bripda A'raaf, Anggota Polri Duta RRI Kendari di Ajang Tilawah Al-Qur'an Tingkat Nasional
Bripda Muhammad Al A’raaf saat meraih juara satu PTQ RRI di Kota Kendari dan menyandang gelar Duta PTQ. Foto: Ist.

" Bripda Muhammad Al A’raaf seorang anggota Polri, Satker Satbrimob Polda Sulawesi Tenggara, mewakili Radio Republik Indonesia Kendari pada ajang Pekan Tilawah Quran tingkat nasional di Yogyakarta "

KENDARI, TELISIK.ID - Bripda Muhammad Al A’raaf seorang anggota Polri, Satker Satbrimob Polda Sulawesi Tenggara yang mewakili Radio Republik Indonesia (RRI) Kendari pada ajang Pekan Tilawah Quran (PTQ) tingkat nasional di Yogyakarta, berhasil meraih juara satu PTQ RRI di Kota Kendari dan menyandang gelar Duta PTQ pada Kamis (14/3/2024).

Di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota Polri, Bripda A'raaf selalu menyempatkan melakukan latihan persiapan menghadapi perlombaan PTQ.

"Persiapan yang saya lakukan pastinya latihan, untuk latihannya saya Ambil waktu luang di luar jam kerja misalnya saat pulang kerja ataupun di luar jam kantor. Saya belajar sama ustaz saya di TPQ tepatnya TPQ Qobul Basyar," ungkapnya, Senin (25/3/2024).

Bripda A'raaf mengaku bersyukur atas pencapaiannya meskipun ada hal yang perlu dikorbankan.

Baca Juga: Juara Kaligrafi di Muna Barat, Mahasiswi IAIN Kendari Ini Menuju MTQ Tingkat Provinsi

"Kesan saya saat mengikuti lomba RRI, Alhamdulillah sangat bersyukur dengan apa yang telah dicapai pada titik ini. Mungkin orang banyak melihat pada titik keberhasilan saya saja, tapi sebenarnya di balik itu ada proses latihan yang menurut saya tidak mudah, harus manajemen waktu dengan sebaik mungkin dan harus mengambil waktu istirahat untuk berlatih," imbuhnya.

Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Kendari saat mendampingi Bripda A'raaf yang akan berlaga di tingkat nasional di Yogyakarta, Iwan Martono, berharap Bripda A'raaf bisa meraih hasil terbaik pada ajang PTQ nasional kali ini.

Baca Juga: Dalam 3 Tahun, Santri Ponpes Baron Kendari Ini Hafal 30 Juz Al-Qur'an

"Semoga perwakilan dari Kendari ini bisa meraih yang terbaik di tingkat nasional," ujar Iwan, Rabu (20/3/2024).

Meski ayahanda A'raaf telah meninggal sejak dirinya masih duduk di bangku kelas kelas dua SMP, ibunda A'raaf, Masrani, tetap memperhatikan pendidikan anak-anaknya, menekankan pentingnya ilmu agama, dan senantiasa membiayai A'raaf hingga akhirnya kini telah menjadi anggota Polri dan qori terkemuka di Sultra.

“Kegiatan sehari-hari waktu kecil sebagaimana kegiatan anak sekolah pada umumnya, tapi kami selalu disiplinkan untuk ilmu agama, pagi ke sekolah kalau sore belajar ngaji di TPQ, untuk kegiatannya di rumah dia sering latihan tilawah,” ujar Masrani, Selasa (26/3/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga