Buka Suara Soal Postingan di Kaskus Fufufafa, Gibran: Tanyakan ke yang Punya Akun

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 10 September 2024
0 dilihat
Buka Suara Soal Postingan di Kaskus Fufufafa, Gibran: Tanyakan ke yang Punya Akun
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara soal akun Kaskus fufufafa yang ramai di media sosial. Foto: Repro Antara

" Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait akun Kaskus fufufafa yang menjadi perbincangan hangat di media sosial "

SURAKARTA, TELISIK.ID - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait akun Kaskus fufufafa yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Akun tersebut dituding oleh warganet sebagai milik Gibran dan dianggap sering mengkritik Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, terutama pada masa Pemilu 2014 lalu.

Gibran dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui tentang akun tersebut. Saat ditanya lebih lanjut oleh para wartawan mengenai keaslian akun itu, Gibran meminta agar wartawan bertanya langsung kepada pemilik akun.

“Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Tidak tahu, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya),” jawab Gibran setelah kegiatan blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/9/2024), seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Baca Juga: Intip Kekayaan Lima Anggota BPK, Salah Satunya Tembus Puluhan Miliar

Setelah menjawab pertanyaan singkat itu, Gibran langsung meninggalkan lokasi. Meskipun awak media mencoba mendesak dengan pertanyaan lebih lanjut.

Gibran memilih tidak menanggapi dan berpamitan kepada warga yang hadir di acara blusukan tersebut. Mobil yang ditumpangi Gibran segera meninggalkan tempat.

Ramai perbincangan mengenai akun fufufafa ini bermula dari sejumlah warganet yang mengunggah tangkapan layar dari beberapa postingan di Kaskus. Postingan tersebut dianggap mengandung kritik tajam terhadap Prabowo Subianto.

Salah satu tulisan yang diunggah pada 17 September 2017 menyebutkan, “Kasihan capres yg anaknya fashion designer **.” Komentar tersebut diduga ditujukan langsung kepada Prabowo.

Baca Juga: Hukuman SYL Diperberat hingga 12 Tahun dan Denda Diperbesar

Selain itu, ada pula postingan lain yang diunggah pada 19 Juni 2018 yang berbunyi, “Istri cerai anak ** Trus mau lebaran sama siapa?” Tulisan itu juga menimbulkan spekulasi bahwa akun fufufafa dimiliki oleh seseorang yang memiliki sentimen negatif terhadap Prabowo.

Banyak warganet menduga kuat bahwa akun tersebut adalah milik Gibran Rakabuming. Dugaan ini semakin diperkuat dengan salah satu postingan dari akun fufufafa yang menyebut akun Twitter miliknya adalah @rkgbrn.

Akun Twitter dengan handle @rkgbrn diketahui pernah di-mention oleh akun Twitter @kaesangp yang merupakan akun milik Kaesang Pangarep, adik Gibran. Mention tersebut terjadi pada 24 Juni 2012, namun cuitan tersebut sudah dihapus oleh Kaesang.

Namun hingga saat ini, Gibran tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait akun Kaskus fufufafa tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga