adplus-dvertising

Bukan ke PSG, Cristiano Ronaldo Malah Bakal Pindah ke Klub Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 16 Agustus 2021
1036 dilihat
Bukan ke PSG, Cristiano Ronaldo Malah Bakal Pindah ke Klub Ini
Mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro AFP

" Cristiano Ronaldo disebut-sebut takkan hengkang ke PSG, melainkan ke salah satu dari Sporting Lisbon dan Inter Miami "

ROMA, TELISIK.ID - Nama mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, kini kembali mencuat. Pesepakbola yang identik dengan bernomor 7 ini, dikabarkan akan berpindah klub dari Juventus.

Jika sebelumnya menurut laporan AS, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2022. Namun, laporan lain dimunculkan Tuttomercatoweb.

Dalam laporan tersebut, Cristiano Ronaldo disebut-sebut takkan hengkang ke PSG, melainkan ke salah satu dari Sporting Lisbon dan Inter Miami.


Sebenarnya tak mengherankan jika nantinya Cristiano Ronaldo pindah ke salah satu klub tersebut. Sporting Lisbon merupakan klub masa kecil dan remaja Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari okezone.com, Cristiano Ronaldo pun masih punya utang kepada Sporting Lisbon. Ketika membela skuad senior Sporting Lisbon pada 2002-2003, ia gagal membawa sang klub juara Liga Portugal.

Sementara di Inter Miami, menjadi salah satu cita-cita Cristiano Ronaldo ketika ingin pensiun. Dengan gabung di Inter Miami, Cristiano Ronaldo dapat belajar banyak soal bisnis dengan pemilik klub tersebut, David Beckham.

Jadi ketika nantinya memutuskan pensiun dari sepakbola, Cristiano Ronaldo tak perlu kebingungan urusan uang. Sebab, Cristiano Ronaldo memiliki pemasukan dari gurita bisnis yang akan dibangunnya.

Lantas, kenapa Cristiano Ronaldo tak pindah ke PSG? Seperti yang kita tahu, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang gemar mencari tantangan.

"Saya adalah pemain yang ambisius. Saya tidak suka tinggal di zona nyaman atau duduk sambil melihat raihan masa lalu," kata Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus, pada Juli 2018.

Baca Juga: Ingin Diduetkan dengan Messi, PSG Lirik Cristiano Ronaldo

Baca Juga: Dikabarkan Ingin Tinggalkan Liga Spanyol, Ini Kata Manajemen Real Madrid

Alasan Cristiano Ronaldo gabung Juventus adalah demi memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali didapat si Nyonya Tua pada 1995-1996. Sementara itu, jika Cristiano Ronaldo gabung PSG, tantangan itu takkan didapat CR7.

Sebab, PSG sudah mendominasi Liga Prancis. Peluang PSG menjuarai Liga Champions juga sangat besar seiring keberadaan pemain-pemain top macam Lionel Messi, Kylian Mbappe hingga Neymar Jr.

Karena itu, jangan heran pada bursa transfer musim panas 2022 Cristiano Ronaldo tidak memilih PSG sebagai pelabuhan selanjutnya, melainkan memilih salah satu dari Sporting Lisbon atau Inter Miami. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga