Bupati Kolaka Utara Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 17 Maret 2022
0 dilihat
Bupati Kolaka Utara Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama
Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional oleh Bupati Kolut. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Pelantikan tersebut terselenggara, di aula kantor Bupati Kolut, Kamis (17/3/2022), disaksikan Wakil Bupati Kolut, Abbas, Asisten III Sekda Kolut, Muh Idris AR, dan Kepala BKPSDM, Jumadi "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar, melantik dan mengambil sumpah dua pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional lingkup Pemkab setempat.

Pelantikan tersebut terselenggara, di aula kantor Bupati Kolut, Kamis (17/3/2022), disaksikan Wakil Bupati Kolut, Abbas, Asisten III Sekda Kolut, Muh Idris AR, dan Kepala BKPSDM, Jumadi.

Adapun dua pejabat yang dilantik yakni Tahrim Hodi, sebelumnya ia menjabat sebagai Kadis Kepemudaan dan Olahraga, kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), jabatan lama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kolaka Utara.

Selanjutnya, Khairil, sebelumnya menjabat Sekertaris DPRD Kolut, kini menjabat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan, promosi dan mutasi jabatan hal biasa dan juga suatu kebutuhan sekaligus merupakan bagian dari proses kepentingan karir di lingkungan PNS untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini kita dituntut selalu bekerja cepat, berprestasi, bekerja penuh dengan disiplin, dan bertanggung jawab serta dituntut untuk profesional, bekerja keras, dalam memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan tupoksi kita masing-masing," terangnya.

Olehnya itu, jabatan yang diamanahkan kepada pihak yang dilantik pada hari ini hendaknya dapat dipahami dan dijalankan dengan kejujuran, keikhlasan, prestasi dalam bekerja, keseriusan tanggung jawab moral, dan komitmen yang besar dalam memberikan pelayanan yang terbaik masyarakat Kolut.

Baca Juga: Baru Dilantik, Kepsek SMPN 1 Cancar NTT Dinilai Sewenang-Wenang ke Kepsek Lama

"Saya berpesan kepada yang dilantik segera beradaptasi dengan tempat barunya buatlah rujukan suasana kerja yang kondusif penuh dengan kekeluargaan. Ingatlah bahwa sukses hanyalah milik mereka yang mau bekerja keras serta mau berubah untuk menjadi lebih baik, jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah," tukasnya.

Untuk diketahui, selain melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, bupati juga melantik pejabat administrator yakni Majenung, sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian. Nur Fahni, sebagai Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja. Saifullah, sebagai Kepala Bidang Pemadaman Dinas Kebakaran.  Darmawangsa, sebagai Sekretaris Camat Kecamatan Katoi.

Baca Juga: KPK Berada di Koltim, Ada Apa?

Jabatan pengawas, sebagai berikut Sukri Askari, sebagai Seksi Pemeliharaan Dinas Kebakaran. Ajeng Fitria Purnami, S.Si., M.Kes sebagai Kepala Seksi perencanaan RSUD Djafar Harun Lasusua,

Jabatan Fungsional, Erna Susilawati, sebagai Perencana ahli Muda Dinas Pariwisata. Asrat, S.KM., M.KM, sebagai administrator Kesehatan Muda Dinas Kesehatan, dan Andi Isnaini, S.Sp. sebagai Perencana ahli Muda Dinas Kesehatan. (C-Telisik)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Baca Juga