Bupati Mubar Reaktif Usai Hadiri Kunjungan Jokowi

Laode Pialo, telisik indonesia
Senin, 05 Juli 2021
0 dilihat
Bupati Mubar Reaktif Usai Hadiri Kunjungan Jokowi
Bupati Muna Barat, Achmad Lamani. Foto: Ist.

" Kami dapatkan memang dia terkonfirmasi reaktif, tapi kita belum menerima data resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bupati Muna Barat (Mubar), Ahmad Lamani, dikabarkan reaktif usai menghadiri kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kendari pekan lalu.

Informasi tersebut dibenarkan Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Mubar, Rahman Saleh.

"Kami dapatkan memang dia terkonfirmasi reaktif, tapi kita belum menerima data resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara," terangnya.

Bupati Mubar dinyatakan reaktif berdasarkan test Polymerase Chain Reaction (PCR) saat menghadiri kunjungan Presiden Jokowi. Ia adalah salah satu dari beberapa bupati yang dinyatakan reaktif saat itu.

"Informasi itu didapatkan pada saat menghadiri kegiatan Presiden RI. Semua bupati itukan dites PCR saat itu. Informasinya dia salah satu orang yang kena. Namun sampai hari ini kita belum dapat konfirmasi dari Dinas kesehatan," katanya, Senin (5/7/2021).

Baca Juga: Dua OPD di Muna Penyumbang Penghargaan Buat Bupati

Baca Juga: Wakatobi Zona Kuning, Klaster Hajatan Jadi Pemicu

Rahman juga mengaku, setelah dinyatakan reaktif Bupati Mubar Achmad Lamani langsung melakukan karantina mandiri di Kota Kendari.

"Sudah melakukan perawatan di Kendari, saat ini saya belum ketemu juga beliau," terangnya.

Terkait data bupati Mubar belum disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi, Camat Tiworo Tengah ini belum mengetahui pasti, apakah masuk di Provinsi atau tidak.

Ia juga menyarankan agar menghubungi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Mubar, Almawin Susen. Namun saat dihubungi, baik lewat telepon seluler maupun lewat WhatsApp, Almawin Susen tidak memberi jawaban. (C)

Reporter: Laode Pialo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga