adplus-dvertising

Cabor Pencak Silat Muna Barat Raih Lima Medali di Porprov

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 28 November 2022
432 dilihat
Cabor Pencak Silat Muna Barat Raih Lima Medali di Porprov
Cabor pencak silat berhasil meraih lima medali pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022. Foto: Ist.

" Cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil persembahkan lima medali bagi Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Cabang olahraga (cabor) pencak silat berhasil persembahkan lima medali bagi Kabupaten Muna Barat.

Pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara, Muna Barat meraih satu medali emas dan empat perunggu, walaupun sempat melakukan protes terhadap penilaian juri yang dianggap merugikan.

Manager pencak silat Muna Barat, La Ode Sirodi mengatakan, atletnya berhasil meraih satu medali emas setelah menaklukan pesilat asal Buton Selatan.


Baca Juga: Ini 39 Cabor Dipertandingkan di Porprov Sulawesi Tenggara

"Yang meraih medali emas sekaligus mendapat juara 1 itu Selfi pada kelas B putri," ungkap Sirodi, Senin (28/11/2022).

Meski tak mendapat posisi juara umum, ada empat atlet lainnya yang berhasil mendapatkan medali perunggu dari beberapa kelas.

Peraih medali perunggu itu yakni Sumarlin pada kelas D Putri, Maya Suriyanti di kelas E Putri, La Ode Sarmin Munanto di Kelas E Putra, serta ganda putri Wa Ode Ramadhan dan Yanti.

Sementara itu, peraih medali emas, Selfi asal Lombu Jaya, merasa sangat bersyukur atas capaiannya pada ajang kali ini, sehingga bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Muna Barat.

"Saya persembahkan medali emas ini untuk Kabupaten Muna Barat," ujarnya.

Ia juga mengatakan sangat disayangkan kejadian yang dianggap tak profesional oleh wasit, pasalnya ajang ini seharusnya sportivitas harus dijunjung tinggi untuk mendapatkan atlet-atlet yang berpotensi prestasi demi mengharumkan Sulawesi Tenggara di level nasional maupun internasional.

Baca Juga: Tim Futsal Konawe Selatan Siap Hadapi Tuan Rumah Buton di Porprov

Anak kedua dari pasangan La Foi dan Hasda ini menambahkan, sebelumnya pada ajang Porprov di Tahun 2018 lalu, ia juga berhasil meraih medali emas bagi Muna Barat.

Untuk itu, besar harapannya untuk pemerintah daerah, khususnya pencak silat agar lebih diperhatikan, mengingat cabor ini juga bagian dari budaya bangsa Indonesia.

"Untuk kembangkan olahraga ini pemda juga harus perhatikan kebutuhan para atlet, seperti perlengkapan latihan," ungkapnya.

Selain itu, ia berharap agar pemda juga memberi penghargaan kepada para pelatih yang telah tekun menciptakan atlet-atlet berprestasi. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga