Cabor Takraw Konawe Gugur Sebelum Berlaga di Popda Sultra

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
0 dilihat
Cabor Takraw Konawe Gugur Sebelum Berlaga di Popda Sultra
Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Tim kita kuat, potensial sekali untuk juara dan bisa wakili Sultra di Popnas. "

KONAWE, TELISIK.ID - Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Takraw Konawe dinyatakan gugur, sebelum berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II Sultra yang dilaksanakan di Kendari.

Pasalnya, pihak panitia kegiatan Popda II terpaksa mendiskualifikasi tim Cabor Takraw Konawe karena tidak memenuhi syarat administrasi sebelum dimulai undian lot tanding.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut. Ia menyayangkan itu, padahal timnya sangat diunggulkan untuk juara.

Ia mengatakan, panitia kegiatan telah memberikan waktu kepada tim Cabor sepak takraw untuk melengkapi berkas administrasi, namun hingga deadline waktu tim belum juga memenuhi syarat tersebut.

Padahal kata dia, tim sepak takraw Konawe sangat berpotensi untuk meraih medali emas dan bisa mewakili Sultra ke ajang Popnas di Sumsel dan Babel nantinya.

Baca juga: Lima Polsek Baru di Konsel Diresmikan

"Tim kita kuat, potensial sekali untuk juara dan bisa wakili Sultra di Popnas," cetusnya, Kamis (25/03/2021).

Namun ia sangat bangga pada semua tim yang diturunkan pada Popda kali ini, dimana sampai saat ini Konawe telah berhasil menyabet dua emas yaitu satu perak dan satu perunggu.

Raihan dua medali emas tersebut datangnya dari cabor pencak silat putri, serta cabor atletik.

"Dipastikan atlet pencak silat dan atletik Konawe mewakili provinsi Sultra pada Popnas di Palembang," ungkapnya.

Diketahui Cabor yang diperlombakan pada Popda II tahun 2021, dari semula 8 Cabor kini oleh panitia pelaksana hanya 6 Cabor saja yang diperlombakan pada ajang tahunan buat pelajar tersebut. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga