Calon Anggota DPD RI Ini Bakal Hantam Perusahaan yang Rugikan Masyarakat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Calon Anggota DPD RI Ini Bakal Hantam Perusahaan yang Rugikan Masyarakat
Emsah Peranginangin, calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Sumatera Utara ketika diwawancarai awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Emsah Peranginangin mendaftar sebagai calon DPD RI di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan (12/5/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Emsah Peranginangin mendaftar sebagai calon DPD RI di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan (12/5/2023) siang.

Dia mengaku akan memperhatikan kesejahteraan masyarakat, dalam tempo dua tahun itu akan terwujud jika terpilih sebagai senator DPD RI periode 2024-2029 mendatang.

"Sebagai jejak digital, saya bukan tokoh dan tidak populer. Apabila saya diizinkan oleh masyarakat Sumatera Utara. Dua tahun saya menjabat, tidak memberikan perubahan, saya akan mengundurkan diri," kata Emsah Peranginangin, usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Baca Juga: 90 Kader Terbaik PPP Daftar Bacaleg dan Siap Bertarung

Selain itu, Emsah mengakui tidak akan pernah membohongiku masyarakat yang telah memilihnya.

"Jangan kita bohongi masyarakat yang memilih kita. Kenapa mesti dua tahun target, karena tahun pertama saya jajaki dan tahun kedua akan saya realisasikan," tambahnya.

Kemudian, Emsah juga akan mengawasi aturan dan Undang-Undang yang berlaku. Dia juga akan memerhatikan kondisi jalan yang rusak dan masyarakat miskin.

"Contohnya, jika kebijakan tidak dijalankan, saya akan berada garda terdepan untuk meluruskan. Saya akan meluruskan yang bengkok. Masalah pupuk palsu harus diselesaikan," tuturnya.

Selanjutnya, Emsah juga mengatakan tidak boleh ada masyarakat yang mengantarkan jeruk ke Istana Presiden karena berharap jalan didaerahnya tidak diaspal atau diperbaiki.

"Kita juga harus pergi jalan di Asahan yang hancur lebur, padahal di sana ada perusahaan yang besar yaitu PT Bakri. Saya akan berkordinasi agar perusahaan itu mau memperbaikinya jalan yang hancur lebur itu. Itulah isi misi saya, sehingga saya berniat untuk menjadi anggota DPD. Saya akan menghantam perusahaan yang merugikan masyarakat di Sumatera Utara ini," terangnya.

Baca Juga: Andi Sumangerukka Nyaleg DPR RI Gunakan PPP

Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi mengaku berkas pencalonan Emsah Peranginangin sudah diterima.

"Tidak ada masalah dalam proses pendaftaran bakal calon DPD ini. Berkas pencalonan dan syarat calon sudah diterima, nantinya kami akan melakukan verifikasi sejumlah berkas itu. Jika ada yang belum memenuhi syarat, maka kami meminta agar segera diperbaiki," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga