Calon Wali Kota Makassar Fitnah JK, Mantan Jurnalis Angkat Bicara

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 06 Desember 2020
0 dilihat
Calon Wali Kota Makassar Fitnah JK, Mantan Jurnalis Angkat Bicara
Husain Abdullah, Juru Bicara Jusuf Kalla, yang juga mantan jurnalis. Foto: Ist.

" Saya cuma mau bilang, salah apa Pak JK kepada Danny Pomanto, sehingga tega memfitnah seperti itu. Danny seperti tidak punya lagi sopan santun, sipakalebbi sedikit pun kepada sosok yang dihormati semua kalangan. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah yang juga mantan jurnalis televisi swasta RCTI di Kota Makassar, angkat bicara terkait rekaman suara mirip Danny Pomanto yang menuding Wakil Presiden RI dua periode itu sebagai dalang di balik penangkapan Edhy Prabowo atas kasus korupsi.

Husain Abdullah yang dikonfirmasi Sabtu malam (5/12/2020), menyayangkan tudingan yang memfitnah mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Ia bahkan menilai sosok Danny Pomanto seolah tak memiliki etika dan sopan santun.

“Saya cuma mau bilang, salah apa Pak JK kepada Danny Pomanto, sehingga tega memfitnah seperti itu. Danny seperti tidak punya lagi sopan santun, sipakalebbi sedikit pun kepada sosok yang dihormati semua kalangan,” terangnya.

Husain Abdullah bahkan menyinggung soal falsafah Bugis-Makassar terkait adat dan istiadat dalam menghormati orang tua.

Baca juga: Kembali Jabat Bupati, Rusman Monitor Kamtibmas dan Evaluasi Program Pembangunan

“Saya yakin kalau orang Bugis-Makassar tidak gampang mengumbar fitnah seperti itu karena secara budaya dan agama tahu risikonya, bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Husain Abdullah menerangkan bahwa selama ini apalagi pasca tak lagi menjabat wakil presiden, JK lebih banyak sibuk dengan aktivitas sosial.

Sehingga untuk urusan mengusik orang lain termasuk Danny Pomanto, menurutnya adalah sesuatu yang tidak masuk akal.

Atas kejadian ini, Husain Abdullah menegaskan, Danny Pomanto bakal berhadapan dengan hukum. Pihak JK akan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib, termasuk ke KPK.

“Danny tentu akan berhadapan dengan hukum. Apalagi melibatkan KPK, sehingga KPK pun perlu mengklarifikasi dan membersihkan diri dari tuduhan Danny Pomanto," pungkasnya. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga