Cantik dan Tajir, Atlet Wanita Ini Kalahkan Gabungan Harta Ronaldo dan Messi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
Cantik dan Tajir, Atlet Wanita Ini Kalahkan Gabungan Harta Ronaldo dan Messi
Anna Kasprzak atlet berkuda asal Denmark, merupakan salah satu olahragawan paling tajir sedunia. Foto: Repro VOI

" Kekayaan Kasprzak mencapai 1 miliar dolar AS (Rp 14,9 triliun). Kekayaan Kasprzak bukan datang dari kesukesan di dunia olahraga, melainkan bisnis "

DENMARK, TELISIK.ID - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh menyandang predikat pesepak bola terbaik dalam 15 tahun terakhir.

Kesuksesan di lapangan sepak bola menjadikan dua megabintang tersebut sebagai 'merek global'. Kesepakatan sponsor bernilai tinggi dan gaji besar mengubah nasib Messi dan Ronaldo dari orang sederhana menjadi kaya raya.

Namun, jika bicara soal kekayaan, mereka belum ada apa-apanya dibanding Anna Kasprzak. Dilansir dari Bolasport.com, atlet berkuda asal Denmark itu merupakan salah satu olahragawan paling tajir sedunia.

Kekayaan Kasprzak mencapai 1 miliar dolar AS (Rp 14,9 triliun). Kekayaan Kasprzak bukan datang dari kesukesan di dunia olahraga, melainkan bisnis. Dia punya usaha produsen sepatu ternama, ECCO.

Baca Juga: Pantas Pemain PSG Bertabur Bintang, Ternyata Begini Kekayaan Nasser Al-Khelaifi

Perusahaan tersebut merupakan sumber pemasukan terbesar Kasprzak. Produk ECCO sudah terjual di 90 negara dan memiliki lebih dari 2.200 toko.

Bahkan Kasprzak lebih tajir dari gabungan kekayaan Messi dan Ronaldo. Harta La Pulga diketahui berada di angka 600 juta dolar AS pada 2023. Adapun CR7 bernilai 400 juta AS.

Baca Juga: Kepala Sekolah Ini Punya Harta Rp 802 Miliar, PNS Paling Kaya di Indonesia

Melansir Dailymail.co, diketahui saat ini Messi mengantongi 95,5 juta pounds per tahun dari gaji di Paris Saint-Germain dan kerja sama iklan dengan beberapa produk. Superstar timnas Argentina itu juga punya toko barang bermerek di Catalunya, Spanyol.

Sementara sang kapten Portugal diupah 172 juta pounds per tahun oleh Nassr. Nominal tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pesepakbola bergaji tertinggi di dunia.

Ronaldo pun masih terikat kontrak dengan merek dagang top macam Nike, Herbalife, Tag Heuer, dan Clear Haircare. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga