Cegah COVID-19, Polda Semprot Disinfektan Tiga Pasar di Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 27 Maret 2020
0 dilihat
Cegah COVID-19, Polda Semprot Disinfektan Tiga Pasar di Kendari
Penyiraman cairan disinfektan oleh Polda Sultra di 3 pasar Kota Kendari. Foto: Ibnu/ Telisik

" Karena pasar ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat, maka dari itu penyiraman cairan disinfektan ini kita lakukan di 3 pasar, yakni Pasar Sentral Kota lama, Pasar Baru, dan Pasar Andonuhu "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI dan Satuan Gugus Pemuda, melakukan penyiraman disinfektan di 3 pasar di Kota Kendari, guna mencegah meluasnya wabah COVID-19.

Karo OPS Polda Sultra, Kombes Pol. Budi Wasono menuturkan, kegiatan dilakakukan di 3 pasar sentral yang ada di Kota Kendari, dikarenakan di tempat itulah masyarakat sering berkunjung dan berkerumun untuk melakukan transaksi jual beli.

"Karena pasar ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat, maka dari itu penyiraman cairan disinfektan ini kita lakukan di 3 pasar, yakni Pasar Sentral Kota lama, Pasar Baru, dan Pasar Andonuhu," ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Penyiraman cairan disinfektan tersebut, juga telah dilakukan di tiap kabupaten kota yang ada di Sultra.

"Kegiatan ini kita lakukan bukan hanya di Kendari saja tetapi juga di tiap kabupaten. Kemarin saya sudah perintahkan Kapolres di setiap daerah di Sultra untuk bersinergi dengan pemerintah daerah termasuk masyarakat untuk sama-sama kita melakukan upaya pencegahan," tambah Budi Wasono.

Polda Sultra juga berharap, mampu mencegah semaksimal mungkin agar masyarakat Sultra tidak terkena virus mematikan tersebut.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga