Cek Jadwal dan Harga Tiket Feri Dharma Kencana I Rute Tondasi-Kasipute-Pising

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 18 April 2021
0 dilihat
Cek Jadwal dan Harga Tiket Feri Dharma Kencana I Rute Tondasi-Kasipute-Pising
KMP Dharma Kencana I saat berlabuh di pelabuhan Kasipute. Foto: Hir/Telisik

" Jadwalnya akan berlangsung sesuai yang telah ditetapkan dengan Dinas Perhubungan setempat. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Belum lama ini, KMP Dharma Kencana I mengawali layanan jasa angkutan menghubungkan dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, yakni Kabupaten Bombana dan Muna Barat.

Bagi calon penumpang, jika berniat melakukan perjalanan antar kedua kebupaten tersebut dapat mengakses jadwal pemberangkatan serta besaran harga tiket.

Sebelumnya, Telisik.id telah mengkonfirmasi rute layanan armada Dharma Kencana I. Yayan Hariyanto menjelaskan bahwa armada feri yang dinakhodainya akan berlayar selama 5 tahun menghubungkan Pelabuhan Tondasi (Muna Barat) dengan Pelabuhan Kasipute dan Pising (Bombana), berdasarkan kontrak dengan Kementerian Perhubungan.

KMP Dharma Kencana I setiap hari Rabu, Sabtu, dan Minggu pukul 08.00 Wita, bertolak dari pelabuhan Kasipute menuju pelabuhan Pising, Kabaena. Di hari yang sama, kapal kembali meninggalkan pelabuhan Pising menuju Kasipute pada pukul 14.00 Wita.

Baca juga: Kuliah Sambil Bekerja, Mahasiswa Ini Manfaatkan Kekuatan Pertemanan

Selanjutnya, setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 12.00 Wita, kapal berlayar dari pelabuhan Kasipute menuju Tondasi.

Kemudian, pada Selasa dan Jumat pada pukul 14.00 Wita kapal lepas tali bertolak dari palabuhan Tondasi menuju Kasipute.

“Jadwalnya akan berlangsung sesuai yang telah ditetapkan dengan Dinas Perhubungan setempat,” ucap Yayan.

Sedangkan untuk harga tiket penumpang sebagaimana yang dirilis oleh Dharma Kencana I, bagi penumpang dewasa dari Kasipute-Pising dikenakan tarif Rp 41.000 ditambah dengan asuransi Rp 3.000 maka total yang akan dibayar senilai Rp 44.000. Untuk penumpang anak-anak dikenakan tarif Rp 35.000 per orang.

Sementara bagi penumpang dari Kasipute-Tondasi atau sebaliknya hanya dikenakan Rp 20.000 ditambah asuransi Rp 2.750 atau senilai Rp 22.750 untuk penumpang dewasa dan Rp 16.750 untuk penumpang anak-anak. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga