Cerita Menarik Jenderal Andika Perkasa jadi Mualaf

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Cerita Menarik Jenderal Andika Perkasa jadi Mualaf
Jendral (Purn) Andika Perkasa mejadi seorang mualaf demi sang istri Hetty. Foto: Repro Suara.com

" Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, kembali menjadi sorotan publik setelah memamerkan rumah mewahnya. Sosoknya gagah berani dan dikenal sebagai ayah yang sayang keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, kembali menjadi sorotan publik setelah memamerkan rumah mewahnya. Sosoknya gagah berani dan dikenal sebagai ayah yang sayang keluarga.

Mengutip dari Inews.id, terlepas dari semua itu, ternyata terdapat kisah menarik dalam kehidupannya. Kisah perjalanan spiritualnya menjadi seorang mualaf.

Awal menjadi seorang tentara, Jenderal (Purn) Andika Perkasa masih menjadi seorang beragama non muslim. Hal itu diketahui saat mendaftarkan sebagai seorang taruna di akademi militer dengan nama Emanuel Andika Perkasa.

"Dari nama-nama itu dan agama jelas pada saat itu memang Andika Perkasa beragama Katolik," kata pengamat militer sekaligus wartawan senior Selamat Ginting, seperti dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point.

Baca Juga: Alasan Ragnar Oratmangoen Mualaf di Usia 15 Tahun

Namun, ketika dia dilantik menjadi KSAD pada tahun 2018, Jendral (Purn) Andika Perkasa bersumpah di atas Al Qur'an. Itu membuktikan bahwa dia seorang muslim.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, demi menikah dengan sang istri, Diah Erwiany Hendropriyono, dia memutuskan menjadi seorang mualaf. Kala itu Andika Perkasa menikahi putri seorang purnawirawan jenderal bintang empat.

Hetty panggilan Diah Erwiany Hendropriyono, merupakan anak dari Hendropriyono yang juga mantan Kepala BIN di masa Megawati Soekarnoputri.

Mereka menikah pada tahun 1992 dan keduanya telah memiliki tiga orang anak. Kisah cinta keduanya bermula saat Andika dan Hetty dipertemukan sang mertua, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Baca Juga: Kisah Mualaf Dokter Tirta, Ayahnya Dihina dan Dianggap Gagal jadi Orang Tua

Melansir video kanal YouTube Si Rano, Hetty yang saat itu tengah menempuh pendidikan di luar negeri dipanggil sang ayah untuk kembali ke Indonesia. Hetty diminta kembali untuk dipertemukan dengan Andika.

Saat itu sang jendral menyukai sosok Andika lantaran sang menantu dikenal sebagai tentara yang cerdas karena banyak memperoleh juara satu. Ibu Hetty pun kala itu setuju untuk mempertemukan putrinya dengan Andika.

Diminta orangtuanya, Hetty kemudian kembali ke Indonesia dan bertemu dengan Andika. Meski awalnya enggan, ia langsung tertarik saat pandangan pertama dengan Andika Perkasa.

Menurutnya, penampilan Andika saat itu mirip dengan idolanya, yakni Rano Karno. Akhinya keduanya saling berkenalkan dan memutuskan menikah pada November 1992. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga