Cobain Jajanan Khas Sunda dan Jawa di Kota Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Cobain Jajanan Khas Sunda dan Jawa di Kota Kendari
Beberapa gerobak penjual jajanan khas Jawa dan Sunda berjejer di tepi jalan depan Indomaret Laute. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? coba mampir ke tempat nongkrong yang lengkap dengan jajanan khas Jawa dan Sunda di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Bosan dengan jajanan yang itu-itu saja? coba mampir ke tempat nongkrong yang lengkap dengan jajanan khas Jawa dan Sunda di Kota Kendari.

Kuliner di Indonesia sangatlah beragam, mulai dari makanan hingga minuman yang panas maupun yang dingin.

Jika jajanan yang sering kita temui di Kendari hanya seputar bakso bakar, somay, gorangan dan pop ice kita bisa mencoba aneka jajanan baru didepan Indomaret Laute.

Baca Juga: Resep Tunacado yang Sempat Viral di TikTok

Beragam jajanan murah khas Jawa dan Sunda tersedia di sini mulai dari cimol, cireng, seblak, aneka sosis, kue putu, combro, makaroni telur, kue balok dan masih banyak lainnya yang dibanderol harga seribu hingga Rp 5 ribuan saja.

Tak jarang banyak yang mampir untuk mencicipi aneka jajanan yang ada. Lokasinya tepat di depan Indomaret Laute, buka setiap hari mulai pukul 16:00 Witahingga 22:00 Wita.

Beberapa gerobak berjejer dengan jajanannya masing-masing. Sayangnya karena letaknya di pinggir jalan yang kadang menimbulkan kemacetan.

Dadang, salah seorang penjual jajanan mengatakan alasannya berani menjual jajanan yang tergolong baru di lidah masyarakat Kendari agar memperkenalkan kuliner Indonesia yang beragam.

“Awalnya pembeli ragu-ragu karena belum pernah mencoba, tapi pas sudah rasa langsung ketagihan,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Resep Puding Roti Tawar yang Enak dan Lezat

Salah seorang pembeli, Andi cici menyayangkan mengapa jajanan ini adanya bukan di sekitar Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari yang notabane kalangan anak muda yang doyan jajan.

“Bosan juga kita kalau hanya itu-itu saja, akhirnya kita jauh ke sini kalau mau jajan enak,” celotehnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga