Cosplayer di Kendari Tirukan Film, Anime Hingga Game Gunakan Hijab

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 26 Februari 2023
0 dilihat
Cosplayer di Kendari Tirukan Film, Anime Hingga Game Gunakan Hijab
Cosplayer berhijab dari karakter anime Nezuko dan Sukuna dari Anime Demon Slayer dan Jujutsu Kaisen yang melakukan foto bersama dengan pengunjung event Jejepangan di Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Cosplay adalah salah satu jenis seni pertunjukan asal Jepang yang menirukan berbagai karakter mulai dari film, anime hingga game "

KENDARI, TELISIK.ID - Cosplay adalah salah satu jenis seni pertunjukan asal Jepang yang menirukan berbagai karakter mulai dari film, anime hingga game.

Karena menirukan berbagai karakter dari film, anime dan game, maka tak jarang para pelaku cosplay atau yang dikenal dengan cosplayer menampilkan karakter yang seksi dan vulgar menirukan karakter yang ia tiru.

Namun, ada jenis cosplayer baru yang dapat memadukan budaya vulgar ala jejepangan namun tetap memegang teguh prinsip-prinsip Islam, khususnya bagi para cosplayer wanita yaitu cosplayer berhijab.

Baca Juga: Peluang Kerja Warga Kota Kendari di J.C.O Donuts and Cafe

Ketika diwawancarai oleh pihak Telisik.id pada salah satu ajang jejepangan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, salah seorang cosplayer berhijab, Yumna mengaku memilih memadukan cosplay dan hijab agar tetap bisa mengekspresikan kesukaannya pada anime namun tetap mengikuti syariat Islam.

"Kebetulan saya aslinya berhijab, 

kebetulan juga saya suka anime jadi biar bisa tetap cosplay saya padukanlah," tutur Yumna yang sedang mengcosplay Yor dari anime Spy X Family, Minggu (26/2/2023),

Selain Yumna, cosplayer berhijab lain, Rensi yang sedang mengcosplay karakter Nezuko dari anime Demon Slayer mengaku janjian bersama temannya yang lain dalam melakukan cosplay.

"Saya cosplay Nezuko sama teman saya yang lain yang juga berhijab, kebetulan dia juga cosplay Sukuna dari Anime Jujutsu Kaisen," tutur Rensi.

Rensi juga mengaku menjadi cosplayer merupakan kepuasan sendiri baginya karena dapat mengekspresikan kesukaannya pada anime meski harus menyewa kostum cosplay seharga Rp 300 ribu.

Baca Juga: SKI Janji Tambah Honor RT dan Umrahkan Majelis Taklim jika Terpilih Wali Kota Kendari

Pemandangan cosplayer berhijab menjadi sebuah hal baru bagi para penikmat jejepangan di Kota Kendari, untuk itu banyak pengunjung event yang melakukan foto bersama dengan para cosplayer berhijab tadi, salah satunya adalah Dandi.

"Seru juga lihat cosplay pakai hijab, cosplayer versi halal, jadi gaya cosplay baru, seru kalau foto sama mereka," ungkap Dandi.

Event jejepangan ini sendiri diadakan di Lippo Plaza Kendari yang bernama Cosswalk & Low Budget Competition yang dipersembahkan oleh Jakor Fest Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga