Curanmor di Baubau Tertangkap Kamera CCTV, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Curanmor di Baubau Tertangkap Kamera CCTV, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku
2 Pelaku Curanmor saat tertangkap kamera CCTV. Foto: Screenshot Video

" Dua pelaku Curanmor terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Jalan Pahlawan Kilometer 4, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dua pelaku Curanmor terekam CCTV saat mencuri sepeda motor di Jalan Pahlawan Kilometer 4, Kelurahan Kadolokatapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, pada Senin (8/7/2024).

Dalam video berdurasi 3 menit 49 detik yang diterima Telisik.id, terlihat salah seorang bocah mengenakan sweater hitam dan celana biru perlahan mendekati sepeda motor yang akan dicuri.

Bocah tersebut tidak sendiri, ia ditemani seorang pria bertopi yang berdiri di luar pagar memantaunya dari kejauhan. Wajah kedua pria tersebut terekam jelas oleh CCTV yang dipasang tidak jauh dari lokasi motor terparkir di halaman rumah korban.

Terlihat ada obrolan antara dua pelaku, rekan bocah tersebut kemudian mendekat, sementara si bocah tetap waspada. Setelah berbincang sejenak, keduanya akhirnya membawa kabur sepeda motor tersebut.

Baca Juga: Seorang Pria di Kolaka Tewas Dianiaya dalam Acara Joget Saat Pesta Pernikahan

Pemilik rumah, Nurma, mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.20 WITA.

"Tidak ada yang tahu karena masih tidur, sementara saya sudah ke pasar," tuturnya, Selasa (9/7/2024).

Nurma menjelaskan bahwa motor tersebut sudah hilang, namun ia tidak menyadari karena mengira motor tersebut dibawa oleh pemiliknya ke sebuah acara.

"Baru setelah pemilik kendaraan pulang dari acara, kami sadar kalau motor tersebut hilang dan melihat rekaman CCTV. Itu juga sudah jam 06.00 WITA," tambahnya.

Lebih lanjut, Nurma menjelaskan, motor tersebut sudah ditemukan kembali oleh pemiliknya, namun karena peristiwa pencurian telah dilaporkan ke Polres Baubau, motor tersebut masih berada di Polres.

"Sudah ditemukan, tapi bagian Cupnya tidak ada. Kami menunggu penyelidikan agar motor tersebut utuh kembali," jelasnya.

Dengan kekuatan media sosial, motor tersebut akhirnya ditemukan oleh pemilik sekitar pukul 11.00 WITA di Pelabuhan Topa Kota Baubau saat hendak diseberangkan.

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Eman Sulaeman, Hakim Tunggal Gugatan Prapradilan Pegi Setiawan

"Karena beredar di media sosial, banyak yang memberikan informasi. Bahkan orangtua pelaku juga ikut andil dalam penemuan motor tersebut," tutup Nurma.

Salah seorang warga Km 4, Ain, menuturkan bahwa informasi pencurian tersebut telah tersebar dan menghebohkan warga Kilometer 4.

"Iya, memang ada pencurian, tapi sepertinya pelakunya sudah ditemukan," ungkapnya.

Kasi Humas Polres Baubau, Akp Abdul Rahmad, mengonfirmasi bahwa pelaku telah melapor ke SPKT Baubau dan dalam waktu singkat, Polres Baubau berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan tersebut.

"Barang bukti juga kini telah diamankan di Polres Baubau," ungkapnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga