Daftar Calon Anggota DPD RI Pengusaha Rumah Makan Ini Bertekad Sejahterakan Petani

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 10 Mei 2023
0 dilihat
Daftar Calon Anggota DPD RI Pengusaha Rumah Makan Ini Bertekad Sejahterakan Petani
Sukadi calon anggota DPP RI perwakilan Sumatera Utara ketika mendaftar di KPU setempat. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Sukadi, Ketua Sedulur Jokowi Sumatera Utara mendaftar sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Sumatera Utara periode 2024-2029 "

MEDAN, TELISIK.ID - Sukadi, Ketua Sedulur Jokowi Sumatera Utara mendaftar sebagai calon anggota DPD RI perwakilan Sumatera Utara periode 2024-2029.

Pengusaha rumah makan itu bertekad menjadi anggota DPD RI untuk mensejahterakan masyarakat dari desa sampai ke kota. Caranya, meningkatkan hasil pertanian dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketika dikonfirmasi, Sukadi mengaku sudah mendaftar, dirinya sebagai calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara di kantor KPU, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sindir Jokowi Agar Tak Campuri Pilpres 2024, Sebut Nama Megawati dan SBY

“Alhamdulillah, semua berkas pendaftaran dan pengajuan bakal calon anggota DPD RI dari dapil Sumatera Utara telah lengkap dinyatakan oleh tim KPU Sumatera Utara, sehingga saya dapat maju nanti di pemilihan anggota DPD RI di 2024 mendatang,” ujar Sukadi, Rabu (10/5/2023) siang.

Untuk meraih dukungan suara agar terpilih menjadi anggota DPD RI tentunya bukanlah hal yang muda, namun dia akan bekerja keras untuk itu.

“Saya akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat kemudian membuka jaringan ke daerah, dan Insya Allah sampai sekarang ini, jaringan tersebut telah terbentuk di 22, kabupaten/kota di Sumatera Utara,” tambahnya.

Sebagai orang yang dari kalangan ekonomi pas-pasan sejak kecil, dia berkeinginan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Membangun desa di Sumatera Utara khususnya di bidang pertanian dan infrastruktur.

“Jadi visi dan misi saya ingin membangun desa dengan meningkatkan hasil pertanian kemudian infrastruktur yang maju dan merata agar desa tersebut bisa menjadi desa swasembada, baik itu beras, pupuk dan lain sebagainya,” tuturnya.

Kemudian, Sukadi ikut berperan untuk membangun desa serta infrastruktur agar dapat mengurangi desa tertinggal atau terpencil sehingga menjadi desa swasembada, mandiri dan produktif.

“Semoga mimpi terbesar saya ini, yang perduli akan nasib pedesaan dengan meningkatkan hasil pertanian serta dapat membuka akses infrastruktur seluas-luasnya dapat terwujud,” terangnya.

Baca Juga: Politisi Senior PPP Rasyid Syawal Ngaku Tak Tahu-menahu Polemik Internal Partai

Koordinator Divisi Teknis dan Penyelanggara KPU Sumatera Utara, Batara Manurung ketika dikonfirmasi membenarkan jika Sukadi sudah mendaftar sebagai calon anggota DPD RI.

"Sudah mendaftar atas nama Sukadi. Berkasnya sudah diterima, sampai saat ini berkas yang sudah diterima itu akan dilakukan pemeriksaan oleh tim yang sudah dibentuk dimulai 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Jika ada yang kurang, maka akan diminta kepada calon untuk dilakukan perbaikan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga