DAK Jalan Rp 26 M, Baru Poros Tampo yang Dilelang

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 21 Februari 2020
0 dilihat
DAK Jalan Rp 26 M, Baru Poros Tampo yang Dilelang
LM Syahrun, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Muna. Foto : Naryo/Telisik

" Dari beberapa kegiatan itu, baru jalan yang di Tampo sudah dilelang. Saat ini dalam pembuktian kualifikasi. Yang lainya dalam proses perencanaan. "

MUNA, TELISIK.ID - Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukan untuk peningkatan jalan di Kabupaten Muna tahun ini senilai Rp 26 miliar.  Dana tersebut telah diploting untuk membiayai pengaspalan dibeberapa ruas jalan yang rusak.  

Adalah poros Jalan Paelangkuta di Tampo sepanjang 1,4 KM dengan alokasi anggaran Rp 3,7 miliar,  Urip Sumiharjo Ghonsume Rp 3 miliar, Abdul Kudus Rp 3,3 miliar, arena dayung SOR Rp 3 miliar, Bonea-Kombungo Rp 4,4 miliar, Laghontoe Rp 5,4 miliar, Pokadul-Motewe (pasar panjang) Rp 8,6 miliar,  Lakapodo-Wakadia Rp 4 miliar, dan Wakuru-Oelongko Rp 4,2 miliar. 

"Dari beberapa kegiatan itu, baru jalan yang di Tampo sudah dilelang. Saat ini dalam pembuktian kualifikasi. Yang lainya dalam proses perencanaan, " kata LM Syahrun, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Muna.  

Sesuai rencana, kegiatan tersebut dipastikan mulai berjalan dipertengahan bulan Maret. Kini, tinggal menunggu kesiapan dananya dari pusat. 

"Setelah dananya ditransfer,  pekerjaan dimulai, " ujarnya.  

Selain DAK, ada juga Dana Alokasi Umum (DAU)  sebesar Rp 7 miliar.  Dana tersebut diperuntukan untuk pengaspalan dibeberapa titik dalam luar kota.

 "Kebanyakan jalan-jalan dalam lorong," tandasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga