David Korban Penganiyaan Mario Dandy Berjuang Sembuh, Terapi Musik Heavy Metal

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
David Korban Penganiyaan Mario Dandy Berjuang Sembuh, Terapi Musik Heavy Metal
David Ozora, korban penganiyaan Mario Dandy masih terkulai di ruang ICU. Sang ayah, Jonathan Latumahina menerapkan terapi musik kesukaan putranya, heavy metal. Foto: Repro Suaracirebon.com

" David Ozora masih terkulai dalam keadaan koma di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta "

JAKARTA, TELISIK.ID – David Ozora, putra salah satu petinggi GP Ansor, Jonathan Latumahina, masih terkulai dalam keadaan koma di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta, setelah sekitar dua minggu sejak dianiya Mario Dandy.

Dilansir dari Metro.suara.com, David Latumahina atau lengkapnya Cristalino David Ozora Latumahina, mulai menunjukkan perkembangan positif.

Sederet tokoh dan public figure membesuk remaja usia 17 tahun, siswa SMA Pangudi Luhur ini. Dua pembesuk dari dunia musik adalah Addie MS dan putranya, Kevin Aprilio.

Musisi Addie MS yang menjenguk David Latumahina pada Rabu (8/3/2023) mengungkap, ada hal unik soal terapi musik yang diterapkan. Jumpa dengan Jonathan Latumahina, Addie MS beroleh informasi kondisi David Latumahina sudah mulai bisa bergerak dan merespons bicara.

Addie MS menyatakan kekagetannya karena Jonathan Latumahina menerapkan terapi musik heavy metal untuk putranya itu.

Baca Juga: Mario Dandy Peragakan Injak dan Tendang Kepala David Ozora, Pacarnya Malah Asyik Merokok

"Biasanya kalau kondisi seperti ini musik yang tenang, relaksasi. Tapi begitu saya dengar musiknya heavy metal ... hah?" tukas Addie MS menggambarkan ekspresi keterkejutannya.

Jonathan Latumahina lantas berbagi cerita bila David memang gemar mendengarkan musik metal. Bahkan, musik jenis ini kerap didengarkan putra sulungnya itu sebagai pengantar tidur.

"David itu kondisi normal kalau tidur pakai headphone musik yang keras, kalau dicopot malah bangun. Jadi uniklah," lanjut Addie MS.

Sementara itu, dikutip dari Detik.com, sang pelaku, Mario Dandy disebut menanyakan kondisi David. Hal ini diketahui dari pengacaranya, Dolfie Rompas.

"Klien kami (Mario) selalu menanyakan kepada kami mengenai keadaan korban (David)," kata Dolfie.

"Beliau setiap kali mendengar merasa perlu mendoakan korban segera pulih," tambahnya.

Mario, kata Dolfie, juga menanyakan perkembangan kesehatan David. Dolfie pun menjawabnya bahwa kondisi David sudah membaik.

Baca Juga: Ini Pasal Menjerat Mario Dandy, AG Resmi Ditahan

"Yang selalu ditanyakan 'bagaimana kondisi David', sampai sejauh mana," kata dia.

"Karena kan kami hanya dengar dari media katanya sudah membaik, kami sampaikan seperti apa yang kami dengar dan kami tahu," jelasnya.

David menjadi korban penganiayaan oleh Mario Dandy pada Senin (20/2/2023) malam di sebuah perumahan di kawasan Pesanggrahan, Jaksel. Akibat penganiayaan tersebut, David harus dirawat intensif di rumah sakit.

Tersangka Mario Dandy dan Shane Lukas ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Sedangkan perempuan AG yang merupakan pacar Mario Dandy, juga sudah ditahan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) selama kurun 7 hari. Penyidik memiliki opsi untuk memperpanjang masa penahanan AG selama 8 hari lagi. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga