Daya Tarik Pantai Laguci Kabupaten Buton Selatan Mampu Gaet Warga Amerika

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Daya Tarik Pantai Laguci Kabupaten Buton Selatan Mampu Gaet Warga Amerika
Wisata pantai Laguci dengan ikon perahu boti di Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Foto: Rubrik Sultra

" Wisata pantai Lagunci kini menjadi salah satu ikon di Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisata pantai Lagunci kini menjadi salah satu ikon di Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Saat ini tempat wisata menjadi salah satu lokasi yang banyak dituju masyarakat, terlebih menjelang libur natal dan tahun baru (nataru).

Nah pantai Lagunci bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang dipilih. Pantai ini memiliki ikon tersendiri, di mana terdapat perahu boti yang dibangun di atas batu.

Baca Juga: 5 Aktivitas Seru yang Wajib Dilakukan saat Liburan ke Islandia

Perahu boti dijadikan ikon, karena konon katanya merupakan jenis perahu yang biasa digunakan oleh tetuah di desa tersebut dalam mencari nafkah.

"Ada ceritanya, dulu perahu boti ini menjadi alat yang digunakan untuk mencari nafkah, makanya sekarang menjadi ikon di wisata pantau Lagunci," ujar Kelapa Desa Bahari Tiga, Tasman, Senin (19/12/2022)

Baca Juga: Pesona Memukau Negeri di Atas Awan Desa Wisata Tangkeno Bombana

Saat ini, pengunjung sangat ramai bahkan ada warga Negara Amerika sekeluarga yang bermukim di pantai Laguci dalam waktu 10 bulan, dalam rangka meneliti bunyi bahasa Cia-Cia.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya tempat wisata tersebut, hal itu dikarenakan pendapatan warga khususnya yang menjual di daerah tersebut meningkat.

"Terkait pendapat masyarakat, mereka antusias sekali sehingga mereka bisa menjual berbagai macam kuliner di wisata tersebut," ujar Sekretaris Desa Bahari Tiga, Rusdin. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga