Dekan FK UMI Prof Syarifuddin Menikah di Usia 76 Tahun

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 16 Mei 2021
0 dilihat
Dekan FK UMI Prof Syarifuddin Menikah di Usia 76 Tahun
Prof dr Syarifuddi Wahid melangsungkan pernikahan dengan Rosmiaty Dalle, Jumat (14/5/2021), sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Foto: Ist.

" Saya juga mau mengucapkan Selamat Prof Syariduddin atas pernikahannya, semoga langgeng dunia akhirat "

MAKASSAR, TELISIK.ID – Kabar bahagia datang dari Prof dr Syarifuddin Wahid yang saat ini menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) Makassar.

Prof dr Syarifuddi Wahid yang kini berusia 76 tahun, baru saja melangsungkan pernikahan dengan Rosmiaty Dalle, Jumat (14/5/2021), sehari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Acara pernikahan yang menerapkan protokol kesehatan ketat, berlangsung di Hotel Myko, Kota Makassar. Pernikahan Prof Syarifuddin Wahid ini beredar luas di media sosial (medsos) diiringi dengan ucapan selamat.

Baca Juga: Meski Ditutup, Tempat Wisata di Muna Diserbu Masyarakat

Salah satunya diposting di akun WhatsApp yang juga Dekan FTI UMI Dr. Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng dan menuliskan caption, 'Menghadiri acara pernikahan ketua DPP KKS (Kerukunan Keluarga Soppeng) Prof dr Syarifuddin Wahid.'

“Iya, tadi saya menghadiri acara resepsi beliau di salah satu hotel ternama, Prof Syarifuddin adalah dekan FK UMI, beliau juga sahabat saya dan rekan kerja saya,” ucapnya.

“Saya juga mau mengucapkan Selamat Prof Syariduddin atas pernikahannya, semoga langgeng dunia akhirat,” tambah Dekan FTI UMI Makassar.

Prof dr Syarifuddin lahir pada 24 Juli 1944 di Kabupaten Soppeng. Ia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Unhas, jurusan Pendidikan Dokter, dan lulus tahun 1976.

Baca Juga: Diduga Mati karena Dipancing, Lumba-Lumba Ditemukan Warga Terdampar di Pantai

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan magister (S2) di Fakultas Kedokteran Unhas pada program studi patologi anatomi dan lulus tahun 1985, kemudian melanjutkan pendidikan doktoral (S3) di Okayama University Jepang pada program studi Patologi.

Di luar aktivitas kampus, Prof dr Syarifuddin juga dipercaya mengemban amanah sebagai ketua Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS).

Sebelum menjabat Dekan FK UMI Makassar, Prof dr Syarifuddin Wahid pernah menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Ibnu Sina UMI Makassar. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga