Delapan Calon Taruna Akpol Polda Sulawesi Tenggara Diterbangkan ke Mabes

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 04 Juli 2024
0 dilihat
Delapan Calon Taruna Akpol Polda Sulawesi Tenggara Diterbangkan ke Mabes
Taruna Akpol Polda Sultra, saat mengikuti sidang akhir kelulusan di Aula Dhacara. Foto: Ist.

" Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sidang akhir kelulusan tingkat panitia daerah (Panda) untuk penerimaan Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol) di Aula Dachara "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sidang akhir kelulusan tingkat panitia daerah (Panda) untuk penerimaan Taruna/i Akademi Kepolisian (Akpol) di Aula Dachara, Rabu (3/7/2024).

Sidang tersebut dipimpin oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, didampingi Waka Polda Sultra Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, dan Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K, serta dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda.

Sidang ini juga dihadiri oleh seluruh panitia penerimaan Akpol Panda Polda Sultra, pengawas internal dan eksternal, serta orang tua/wali peserta calon Taruna/i Akpol.

Baca Juga: Sanggar Seni Studio 28 Kendari Raih Juara I Kompetisi Tari Kreasi Tingkat Sultra

Tahun ini, Panda Polda Sultra mendapat 6 kuota reguler dan 2 kuota Mabes Polri yang selanjutnya akan mengikuti seleksi di tingkat panitia pusat di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto menegaskan bahwa seluruh tahapan seleksi di Panda Polda Sultra dijalankan dengan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH).

"Saya yakinkan semua pihak bahwa seluruh proses yang telah dilewati peserta berjalan dengan prinsip BETAH," ujarnya.

Irjen Pol Dwi Irianto mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan mengingatkan mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk seleksi di tingkat pusat.

Baca Juga: Penyuluh Agama Inspiratif dari Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Penyuluh Award Nasional

"Berdoa dan persiapkan diri karena seleksi di pusat tidak jauh berbeda dengan di daerah," ungkap nya.

Irjen Pol Dwi Irianto juga memberikan motivasi kepada peserta yang belum berhasil lolos serta berpesan kepada orang tua untuk tetap mendukung anak-anaknya.

"Yang tidak terpilih jangan kecewa, coba lagi di waktu yang akan datang. Terus berlatih, kembangkan diri. Jangan patah semangat, masa depan kalian masih panjang, tahun depan masih bisa mencoba," pesannya. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga