Deretan Fakta Lengkap Luis Rubiales Cium Bibir Jennifer Hermoso, Terancam 15 Tahun

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 29 Agustus 2023
0 dilihat
Deretan Fakta Lengkap Luis Rubiales Cium Bibir Jennifer Hermoso, Terancam 15 Tahun
Tindakan tak terpuji tersebut membuat Luis Rubiales mendapat kejaman keras dari berbagai pihak, bahkan FIFA menyiapkan sanksi terberat untuk Rubiales, yakni hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama 15 tahun. Foto: Bola.com

" Aksi tak terpuji dilakukan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, ia kedapatan mencium bibir pemain Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol "

SYDNEY, TELISIK.ID - Aksi tak terpuji dilakukan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, ia kedapatan mencium bibir pemain Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol.

Dia melakukan pelukan dan ciuman kepada pemain Timnas Wanita Spanyol, Jennifer Hermoso, pada pengalungan medali juara Piala Dunia Wanita 2023.

Berikut deretan fakta lengkap Luis Rubiales cium Jennifer Hermoso di antaranya:

1. Ungkapan rasa senang

Dikutip dari Liputan6.com, Luis Rubiales mengklaim ciumannya adalah ungkapan rasa senang atas kemenangan Spanyol, tetapi Jenni Hermoso bersikeras bahwa dia tidak pernah menyetujui ciuman di bibir yang dilakukan Luis usai berakhirnya final Piala Dunia antara Spanyol dan Inggris di Sydney.

Baca Juga: 4 Budaya Seks Suku Eskimo, Nomor 1 Bikin Tercengang

2. Dapat kecaman

Tindakan tak terpuji tersebut membuat Rubiales mendapat kejaman keras dari berbagai pihak. Bahkan, Real Madrid dan Barcelona kompak mendukung agar Luis Rubiales mundur dari jabatannya sebagai Presiden RFEF.

FIFA kemudian mengambil sikap terkait kasus tersebut. Federasi sepak bola dunia itu kemudian menjatuhkan hukuman skorsing selama 90 hari kepada Luis Rubiales, buntut aksinya mencium Jennifer Hermoso.

 3. Ibu Luis Rubiales protes

Ibu Luis Rubiales protes, ia telah mengurung diri di gereja dan melakukan mogok makan, terlebih ketika presiden regional federasi sepak bola Spanyol meminta Rubiales untuk mengundurkan diri pada Senin.

Baca Juga: Perubahan Iklim, Kutub Utara Terancam Mencair

4. Terancam 15 tahun

Dikutip dari Bola.com, meski telah menjatuhkan sanksi selama 90 hari, FIFA masih terus melakukan investigasi terkait aksi tak terpuji Luis Rubiales pada pengalungan medali juara Piala Dunia Wanita 2023.

Menurut laporan Daily Mail, FIFA menyiapkan sanksi terberat untuk Rubiales, yakni hukuman larangan beraktivitas di sepak bola selama 15 tahun. Jika RFEF menolak, FIFA akan melarang klub dan juga Timnas Spanyol segala umur mengikuti kompetisi internasional. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga