Deretan Pekerjaan Nyeleneh Digaji Ratusan Juta, Tukang Cium Ketiak hingga Tes Kelayakan Sex Toys

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 11 Juni 2024
0 dilihat
Deretan Pekerjaan Nyeleneh Digaji Ratusan Juta, Tukang Cium Ketiak hingga Tes Kelayakan Sex Toys
Tukang peluk profesional disebut cuddler, hingga pekerjaan mencium bau ketiak, dibayar dengan harga selangit. Foto: Repro Istockphoto

" Ternyata banyak pekerjaan unik dan nyeleneh di dunia ini yang digaji sangat tinggi, ratusan juta bahkan hingga miliaran rupiah "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai profesi unik di dunia dalam daftar ini mungkin terkesan aneh. Tapi menariknya, ragam pekerjaan unik di dunia ini mampu memberikan gaji yang tidak kecil.

Dengan penghasilan ratusan hingga puluhan juta per bulan. Berikut adalah daftar pekerjaan unik dan nyeleneh yang dirangkum dari hops.id:

Tukang Tidur Profesional

Tukang tidur profesional diperlukan untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi seseorang ketika sedang tidur. Saat sedang tertidur, berbagai alat dipasang di tubuh untuk memeriksa detak jantung, aktivitas otak, dan berbagai hal lain yang terjadi saat tidur.

Orang yang bekerja sebagai tukang tidur profesional mendapatkan gaji yang cukup besar. Rata-rata orang yang direkrut untuk tidur dibayar Rp 16,2 juta per bulan.

Tukang Bersih TKP

Di Amerika Serikat, pembersih Tempat Kejadian Perkara (TKP) bekas kasus pembunuhan mendapatkan penghasilan sekitar Rp 3,5 juta per jam. Pekerjaan ini melibatkan pembersihan darah berserakan dan bangkai manusia.

Penghasilan pekerjaan ini tidak tetap setiap bulannya karena disesuaikan dengan jumlah permintaan. Walaupun demikian, gaji per jamnya cukup tinggi mengingat kondisi kerja yang menantang.

Tukang Peluk Profesional

Tukang peluk profesional atau cuddler bertugas memeluk orang dan memberikan kenyamanan pada mereka yang sedang menghadapi masalah. Gaji yang ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu per jam. Biasanya, pekerjaan ini juga mendengarkan curhat dan keluh kesah dari klien.

Baca Juga: Gitar Fender Telecaster Eross Candra Dilelang Lima Juta Rupiah untuk Palestina, Laku Ratusan Juta

Pekerjaan ini dapat menghasilkan keuntungan hingga Rp 800 juta, jumlah yang dapat diraih dalam waktu tidak lebih dari sembilan bulan.

Tukang Cium Bau Ketiak

Dalam profesi ini, seseorang mencium aroma ketiak dan melaporkan temuannya dengan skala 0-10. Skala 0 untuk bau yang tidak terlalu kuat dan 10 untuk bau tajam. Pelamar yang diterima mendapatkan penghasilan US$2 juta per tahun atau sekitar Rp 2,34 miliar per bulan.

Tugas ini sangat penting bagi perusahaan yang memproduksi deodoran atau produk serupa untuk memastikan kualitas produk mereka.

Koki di Kapal Selam

Pekerjaan sebagai koki di kapal selam membutuhkan seseorang yang tidak hanya jago masak tetapi juga tidak fobia ruang sempit dan memiliki keterampilan khusus lainnya.

Sensasi memasak di kapal selam sangat berbeda dengan di darat, sehingga pekerjaan ini dibayar mahal hingga Rp 2 miliar. Pekerjaan ini memerlukan ketelitian dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan yang terbatas.

Tukang Kebun Kerajaan Inggris

Bagi yang suka berkebun, pekerjaan sebagai tukang kebun di kerajaan Inggris mungkin cocok. Gajinya cukup fantastis, mulai dari Rp 400 juta per tahun atau sekitar Rp 33 juta per bulan.

Tugasnya adalah melakukan perawatan taman-taman megah di lingkungan istana yang memerlukan pengetahuan mendalam tentang berbagai jenis tanaman.

Tukang Setrika Sepatu

Sepatu yang baru Anda beli nyaman dan tidak menimbulkan lecet berkat tukang setrika sepatu. Mereka tidak memerlukan ijazah tinggi, setingkat SMA sudah cukup.

Tugas mereka menyetrika sepatu dengan besi panas untuk memastikan kualitas sepatu. Pekerjaan ini memberikan penghasilan antara Rp 240 juta hingga Rp 587 juta. Keahlian ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan sepatu besar untuk menjaga kualitas produk.

Penguji Kelayakan Sex Toys

Sama seperti kendaraan yang butuh diuji kelayakannya, sex toys atau alat bantu seks juga harus diuji sebelum dipasarkan, dikutip dari fimela.com.

Baca Juga: Cerita TKW Cantik di Kapal Pesiar Layani Bos demi Naik Pangkat, Gonta Ganti Pasangan Hal Biasa

Penguji sex toys mengevaluasi apakah produk tersebut bekerja dengan baik atau menimbulkan masalah seperti iritasi. Penghasilan penguji sex toys bisa mencapai Rp 467 juta per tahun. Karena tidak banyak yang bersedia melakukan pekerjaan ini, gajinya cukup besar.

Penguji Wangi Kertas Tisu

Perusahaan membutuhkan orang untuk menguji aroma kertas tisu. Tugas mereka memastikan tidak ada aroma yang tidak diinginkan pada produk. Orang-orang ini harus memiliki indra penciuman yang kuat.

Penghasilan mereka rata-rata Rp 228 juta hingga Rp 623 juta. Pekerjaan ini tampak sederhana, tetapi sebenarnya cukup sulit dan memerlukan ketelitian tinggi.

Daftar pekerjaan di atas menunjukkan bahwa ada banyak profesi unik di dunia yang mungkin terdengar aneh, tetapi memberikan gaji yang besar. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga