Deretan Wasit Paling Cantik di Piala Dunia 2022 Qatar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Deretan Wasit Paling Cantik di Piala Dunia 2022 Qatar
Kathryn Nesbitt menjadi salah satu wasit tercantik yang akan memimpin jalannya pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: Repro Detik.com

" FIFA melibatkan 6 wasit wanita dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan ini menjadi kali pertama Piala Dunia memiliki offisial pertandingan wanita "

QATAR, TELISIK.ID - Berbeda dengan helatan Piala Dunia sebelumnya, tahun ini ada 6 wanita cantik menghiasi lapangan hijau, menjadi wasit wanita yang memimpin jalannya pertandingan sepak bola memperebutkan trofi Piala Dunia 2022.

Piala dunia kali ini juga akan dikenang sebagai piala dunia dengan wasit wanita terbanyak. Tak tanggung-tanggung, FIFA melibatkan 6 wasit wanita dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Bahkan ini menjadi kali pertama Piala Dunia memiliki offisial pertandingan wanita.

Berikut Telisik.id merangkum deretan wasit cantik di Piala Dunia 2022 Qatar dilansir dari berbagai sumber.

1. Kathryn Nesbitt

Melansir Hitsidn.com, ia menjadi salah satu wasit wanita pertama yang akan bergabung dengan wasit pria dalam memimpin gelaran pesta akbar sepak bola 4 tahunan di Qatar.

Kathryn Nesbitt akan menjadi asisten wasit yang memandu jalannya pertandingan dari sisi lapangan sepak bola dunia.

Baca Juga: Sepak Bola Mulai Bertanding Besok di Porprov

Selain kecantikan wajah, bibir tipis dan ketegasan di lapangan yang ia miliki, wasit yang akan mengawal pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ini juga menyabet sederet gelar pendidikan.

Tercatat pendidikan sarjananya lulus dari kampus St. John Fisher College, dan gelar doktoralnya dikantongi melalui University of Pittsburg.

2. Karen Diaz Medina

Karen Diaz Medina dari Meksiko yang juga berperan sebagai asisten wasit yang membantu wasit utama dari sisi lapangan hijau Qatar.

Medina mengawali karirnya sebagai asisten wasit semenjak tahun 2009, di tahun itu dia sudah melenggang di luar lapangan di tempat kelahirannya secara profesional.

Pada tahun 2016, wanita yang lahir pada 10 November 1984 ini juga ikut andil dalam pertandingan Liga MX. Setelah dipandang cukup layak menjadi asisten wasit, dia pun ditunjuk di berbagai macam laga.

Di ajang bergengsi, dia juga pernah dicatat mengawasi pertandingan Piala Dunia U-20 CONCACAF pada 2018, begitu pula pada ajang Piala Dunia U17 CONCACAF.

3. Neuza Back

Melansir Insidepontianak.com, perempuan satu ini lahir pada 11 Agustus 1984 di Saudades, Santa Catarina, Brazil. Mencuatnya karir wanita yang kini berumur 38 tahun ini, bermula saat dia ditunjuk untuk memantau pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 bersama koleganya, wasit Edina Alvez Batista.

Baca Juga: Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador, Banjir Gol

Neuza pernah mengikuti ujian kewasitan yang diadakan oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Lulus dengan nilai sempurna bukan berarti dijamin langsung akan mengawal pertandingan. Dalam beberapa bulan, panggilan untuk menjadi wasit tidak ditemuinya.

Berselang satu tahun, Neuza kemudian menjadi wasit profesional dan ditugaskan dalam ruang lingkup CBF. Sedangkan puncak kemulusan sebagai peniup peluit berlangsung pada 2009.

Pada 2009 itulah dia mulai aktif menjadi wasit di Liga Brasil Serie C. Tak sampai setahun, Neuza diamanahkan untuk mengawasi Serie A Liga Brazil, ketika pertandingan Gremio vs Barueri sedang berlangsung. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga