Destinasi Wisata Luar Negeri Low Budget, dari Asia hingga Eropa

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Destinasi Wisata Luar Negeri Low Budget, dari Asia hingga Eropa
Negara termurah di Eropa yang wajib masuk dalam daftar liburan adalah Rumania. Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Rumania dengan budget minim. Foto: Repro Traveloka.com

" Selain tiket pesawat dan akomodasi, biaya sehari-hari memang sering bikin ongkos liburan membengkak "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sedang mencari destinasi wisata luar negeri yang murah alias low budget? Telisikers bisa mencoba beberapa negara berikut dengan biaya akomodasi dan biaya sehari-hari tak jauh berbeda dengan di Indonesia.

Selain tiket pesawat dan akomodasi, biaya sehari-hari memang sering bikin ongkos liburan membengkak. Harap maklum, apa-apa jadi lebih mahal di negara orang.

Itulah mengapa Anda harus riset dulu tentang biaya hidup di negara dan kota yang ingin dikunjungi. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan dananya. Berikut ini negara dengan low budget sebagai destinasi wisata yang bisa Telisikers kunjungi.

Baca Juga: Timbunan Jalan jadi Spot Foto Instagramable di Muna

1. Sri Lanka

Melansir Finansialku.com, saat berkunjung ke negara pesisir ini, kamu akan disambut dengan keindahan pantai dan suara debur ombak yang melepas penat. Kamu bisa memilih berbagai penginapan di pinggir pantai dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 200 ribu.

Perut lapar sehabis berkeliling menikmati berbagai wisata di Sri Lanka? Kamu akan disuguhi dengan makanan khas Sri Lanka dengan harga-harga terjangkau. Puas makan hanya dengan Rp 20.000-an saja.

2. Vietnam

Dikutip dari Traveloka.com, jarang menjadi daftar teratas tujuan wisata di Asia Tenggara. Padahal negara ini punya banyak tempat yang sebenarnya cukup menarik.

Biaya sehari-harinya terbilang murah, mulai makan sampai hostel. Biaya akomodasi termurah di Vietnam cuma Rp 100 ribu per malam.

Kalau ditotal, budget Rp 20 jutaan kiranya cukup untuk liburan satu orang selama dua pekan di Vietnam. Rekomendasi wisata luar negeri murah di Vietnam yaitu mengunjungi pantai dan tempat wisata sejarah.

3. Nepal

Harga penginapan dan makanan di Nepal sangat terjangkau. Justru kebanyakan turis menghabiskan lebih banyak uangnya untuk mendaki Gunung Everest. Bagi pelancong hemat budget, Everest bukanlah tujuan yang tepat. Nepal masih punya banyak tempat wisata murah lainnya seperti danau, kuil, dan museum.

Kalaupun penasaran dengan pengalaman trekking, kamu bisa ke Annapurna Basecamp. Setidaknya butuh perjalanan selama 7 hari untuk berjalan ke sana. Penginapan berupa wisma lokal dengan fasilitas nyaman harganya mulai Rp 150 ribuan. Pengeluaran dalam sehari kemungkinan Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribuan.

4. Rumania

Negara termurah di Eropa yang wajib masuk dalam daftar ini adalah Rumania. Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan di Rumania dengan budget minim. Mau menikmati keindahan kotanya? Tinggal pergi ke Bukares. Mau tahu lebih banyak tentang budaya lokal? Kunjungi desa-desa menawan di daerah Transylvania.

Wisata alamnya juga eksotis. Rumania bahkan punya 14 taman nasional. Sama sekali tidak ada alasan untuk bingung mau pergi ke mana lagi setelah ini. Di Rumania, 1 RON sekitar Rp 3 ribu. Makanan, transportasi dan hotel, harganya relatif terjangkau.

Baca Juga: Pesona Pulau Bakealu Muna yang Tak Banyak Orang Tahu

5. Yunani

Yunani terkenal dengan desain arsitektur bangunan-bangunannya yang khas. Tidak semua tempat di Yunani murah. Pulau Paros bisa menjadi salah satu pilihan wisata Yunani. Di sini kamu bisa menyewa sepeda motor untuk menikmati pemandangan kota.

Jangan khawatir biaya akomodasi di Yunani berkisar antara Rp 200 ribu sampai dengan Rp 450 ribu asalkan kamu tidak memilih vila-vila di sisi tebing Santorini dengan harga yang lebih tinggi. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga