adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Di Bank Sampah Ini, Sampah Warga Dijemput Pakai Motor Roda Tiga

319 dibaca Di Bank Sampah Ini, Sampah Warga Dijemput Pakai Motor Roda Tiga

Bank sampah Al Faizin Puuwatu siapkan motor roda tiga untuk jemput sampah warga. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Salah satu yang dilakukan oleh Bank Sampah Al Faizin yang dipimpin oleh Hj. Yummi, S.Pd., M.Pd, yakni pengadaan motor tiga roda"

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus Bank Sampah Al Faizin yang berada di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sultra, terus melakukan inovasi untuk mendorong masyarakat mau berpartisipasi untuk membawa sampahnya.

Salah satu yang dilakukan oleh Bank Sampah Al Faizin yang dipimpin oleh Hj. Yummi, S.Pd., M.Pd, yakni pengadaan motor tiga roda.

Ketua pengurus Bank Sampah Al Faizin, Hj. Yummi mengatakan, pengumpulan sampah dilakukan setiap hari Sabtu pagi. Warga yang ada di sekitar Bank Sampah bisa bawa langsung sampahnya, namun bagi warga yang rumahnya cukup jauh dan memiliki sampah yang cukup banyak untuk didonasikan, maka akan dijemput pakai motor roda tiga.

“Kami sudah ada motor tiga roda dari kerjasama dengan Pegadaian. Jadi warga yang banyak sampahnya mau dibawa dan rumahnya jauh dari bank sampah akan dijemput,” katanya kepada Telisik.id, belum lama ini.

Baca Juga: Lakukan Pembinaan Mengolah Sampah hingga Model Administrasi Bank Sampah

Baca Juga: PPKM Mikro di Kendari Diperpanjang Hingga 25 Juli, Ini Aturan Barunya

Untuk saat ini, kata dia, sudah ada sekitar 100 lebih orang yang menjadi nasabah di Bank Sampah Al Faizin ini.

“Sejak bekerjasama dengan Pegadaian dengan menawarkan warga bahwa sampah itu langsung ditabung jadi emas, nasabah kita kini sudah sekira 100 lebih. Nasabah kita rata-rata semua masih dalam kelurahan Puuwatu,” tambahnya.

Sementara itu, pengurus Bank Sampah Al Faizin, Andi Munahida mengungkapkan, salah satu kesulitan yang juga dihadapi dalam mengelola bank sampah ini yakni, mengajak warga untuk berpartisipasi menabung sampah.

“Mengajak atau membangun kesadaran masyarakat untuk membawa sampahnya ke bank sampah ini, yang sering jadi kendala kita. Mungkin mereka belum terpanggil untuk berpartisipasi,” ujarnya. (B-Adv)

Reporter: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video