Diamankan Polisi, Warga Muna Meninggal

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 04 Mei 2022
0 dilihat
Diamankan Polisi, Warga Muna Meninggal
Jenazah Amis saat berada di RS. Foto: Sunaryo/Telisik

" Amis diamankan Polisi Selasa (3/5/2022) sekira pukul 20.00 Wita, usai mengamuk di salah satu rumah warga di Lorong Kancil "

MUNA, TELISIK.ID - Amis, warga Jalan Kancil, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, meninggal dunia Rabu (4/5/2022), saat akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin oleh anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Muna.

Amis diduga meninggal dalam perjalanan dari Polres ke RS sekira pukul 08.30 Wita.

Amis diamankan Polisi Selasa (3/5/2022) sekira pukul 20.00 Wita, usai mengamuk di salah satu rumah warga di Lorong Kancil. Amis diamankan beserta barang bukti (BB) sebilah badik saat tertidur di rumah warga. Kondisinya dalam keadaan mabuk.

Saat diamankan di Polres, Amis mengalami muntah berak (Muntaber). Beberapa kali Amis bolak balik kamar mandi. Bahkan, kotorannya berhamburan.

Baca Juga: Diduga Penggalian Jalan Tanpa Izin, PT KDI Dilapor ke Polda Sultra

Pihak keluarga merasa ada yang janggal dengan kematian Amis. Ison, saudara Amis mengaku, meski kakaknya dalam kondisi mabuk berat, tidak pernah mengalami muntaber. Ia menduga ada penyebab lain, hingga kakaknya kehilangan nyawa.

"Kita masih menunggu hasil visum," kata Ison.

Karena dokter belum bisa mengeluarkan hasil visum, kerabat sempat ribut di RS. Mereka mempertanyakan siapa yang membawa Amis ke RS dan penyebab kematiannya.

Baca Juga: Tabrakan Maut Terjadi di Jalan Poros Kendari-Konawe, Satu Tewas

dr Bainuddin yang menangani Amis menerangkan, hasil visum akan dikeluarkan secara resmi. Hasilnya akan diserahkan langsung ke Polisi.

"Hasilnya tetap kita keluarkan secara resmi," kata Bainuddin.

Setelah mendengar itu, jenazah Amis langsung dibawa pulang pihak keluarga ke rumahnya di Lorong Kancil sekira pukul 11.30 Wita. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga