Didatangi Gubernur Khofifah, Warga Letusan Semeru Gelar Tahlil Dan Doa Bersama

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 07 Desember 2021
0 dilihat
Didatangi Gubernur Khofifah, Warga Letusan Semeru Gelar Tahlil Dan Doa Bersama
Tahli dan do'a bersama di pengungsian letusan Semeru. Foto: Yudhie/Telisik

" Doa bersama dan tahlil dikumandangkan oleh raturan korban bencana erupsi Semeru di kantor Kepala Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021) malam "

SURABAYA, TELISIK.ID - Doa bersama dan tahlil dikumandangkan oleh raturan korban bencana erupsi Semeru di kantor Kepala Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021) malam.

Doa  bersama dan tahlil tersebut dihadiri pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan jajarannya.

"Semoga mereka yang meninggal dalam kejadian ini husnul khotimah dan mendapat ampunan serta tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan yang hilang bisa segera ditemukan, yang dirawat lekas sembuh dan yang mengungsi sabar, tabah dan kuat," ungkapnya, Selasa (7/12/2021) pagi.

Kepada para pengungsi, Khofifah meminta untuk bersabar dan tabah serta  mengikuti arahan petugas terkait untuk tetap bertahan sementara di pengungsian. Khofifah menyampaikan, para pengungsi agar jangan dulu kembali ke rumah jika kondisi belum aman benar.

Baca Juga: Pilih Temani Orangtua saat Gunung Semeru Meletus, Rumini Ditemukan Tewas Berpelukan dengan Ibunya

Baca Juga: Dirikan Dapur Umum, Gubernur Khofifah Pastikan Makanan Pengungsi Semeru Terpenuhi

"Pemerintah sangat memahami bahwa tinggal di pengungsian tidak seperti di rumah sendiri. Tapi saya mohon untuk sementara waktu bersabar.  Insya Allah pemerintah sangat mempedulikan nasib warga terdampak bencana," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Khofifah kembali mengajak masyarakat untuk tidak berputus asa terhadap bencana yang terjadi. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini meyakinkan masyarakat bahwa masyarakat Lumajang mampu melewati ini semua.

"Insya Allah kita mampu melewati ujian ini dengan baik dan dengan ujian ini mudah-mudahan bagian dari cara  Allah menaikkan kelas derajat kita, yakinlah Allah tidak akan memberi ujian yang kita tidak mampu menanggungnya," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan uang duka secara simbolis kepada empat ahli waris akibat terdampak APG Gunung Semeru masing-masing senilai Rp 10 juta. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga