Diduga Curi Uang Kotak Amal Masjid, Pria Ini Nyaris Babak Belur

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Diduga Curi Uang Kotak Amal Masjid, Pria Ini Nyaris Babak Belur
CCTV masjid saat merekam terduga pelaku pencurian kotak amal masjid. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Warga Jalan Rappokalling Raya Makassar, S (37), bernasib sial akibat aksinya diduga mencuri uang kotak amal masjid di Bontomanai, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diketahui warga "

GOWA, TELISIK.ID - Warga Jalan Rappokalling Raya Makassar, S (37), bernasib sial akibat aksinya diduga mencuri uang kotak amal masjid di Bontomanai, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diketahui warga.

"Aksi pelaku terekam CCTV, sehingga warga yang melihat aksi pencurian itu, lansung bergegas masuk ke dalam masjid untuk menangkap pelaku,” kata salah seorang warga, Agus Salim Rimakka, Selasa (25/10/2022).

Terduga pelaku tertangkap tangan oleh warga saat mengambil uang kotak amal masjid dengan cara mencongkel menggunakan kawat. Aksi pencurian itu, terpantau CCTV masjid, mulai dari kedatangan pelaku menggunakan sepeda motor, hingga aksinya mengambil uang celengan.

Baca Juga: Dua Pemuda Aniaya Warga hingga Tewas, Ini Motifnya

"Saat digeledah, didapati uang sebanyak Rp 70 ribu hasil mencongkel celengan masjid,” jelasnya.

Tertangkapnya pelaku, bermula saat seorang warga hendak meminta tolong kepada warga yang tinggal di depan masjid yang bertugas mengoperasikan CCTV masjid, dengan tujuan memantau anaknya yang pergi dengan seseorang.

Namun saat CCTV dibuka, warga melihat pelaku yang tengah mencongkel celengan. Warga setempat yang mengetahui jika adanya pelaku pencurian uang kotak amal masjid, terus berdatangan dan ingin menghakimi pelaku.

Beruntung, anggota Polsek Barombong cepat datang ke TKP untuk mengamankan pelaku dan motornya ke Mapolsek sehingga pelaku selamat dari amukan massa

Kapolsek Barombong, AKP Muh Aidil mengungkap, jika pelaku mengaku aksi pencurian isi celengan masjid yang dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya keluarganya.

"Jadi hasil pemeriksaan penyidik Polsek Barombong, pelaku mengaku jika nekat mencuri isi uang celengan masjid karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya keluarganya," jelas AKP Muh Aidil.

Baca Juga: Pemuda di Kendari Jadi Korban Pembusuran, Menancap di Pinggang

Untuk barang bukti, lanjutnya, polisi mengamankan uang senilai Rp 70 ribu yang diambil pelaku dari dalam kotak amal masjid.

"Kita juga mengamankan sepeda motor pelaku lengkap dengan barang bukti hasil rekaman CCTV di dalam masjid,“ pungkasnya.

Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di ruangan penyidik Mapolsek Barombong Polres Gowa. (B)

Penulis: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga