Diduga dari Obat Nyamuk, 3 Rumah Warga Dilalap Api hingga Kerugian Capai Ratusan Juta

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 12 September 2021
0 dilihat
Diduga dari Obat Nyamuk, 3 Rumah Warga Dilalap Api hingga Kerugian Capai Ratusan Juta
Suasana pemadaman api oleh Pemadam Kebakaran. Foto: Ist/Damkar Bombana

" Petugas Damkar menghabiskan waktu selama 2 jam karena terkendala banyak jaringan atau kabel listrik pendek, sehingga mengganggu lintasan mobil pemadan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Tiga rumah warga Bombana ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 03.00 dini hari tadi, Minggu (12/9/2021).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Waridin mengungkapkan  insiden kebakaran yang menghanguskan tiga rumah milik Mansur Lababa, Ifan Oktavia, dan Nurniah itu berada di Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana.

"Tiga rumah ludes, tidak ada yang bisa diselamatkan oleh pemilik rumah. Bahkan ada warga korban sengatan api tapi tidak terlalu berat dan mudah diatasi oleh medis," kata Waridin kepada Telisik.id melalui sambungan selulurnya, Minggu (12/9/2021).

Untuk mematikan api, lanjut Waridin, petugas Damkar menghabiskan waktu selama 2 jam karena terkendala banyak jaringan atau kabel listrik pendek, sehingga mengganggu lintasan mobil pemadan.

Sementara itu, Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menyebutkan, dugaan awal insiden kebakaran tersebut diduga bersumber dari obat nyamuk di kamar tidur rumah milik Mansur Lababa.

Baca Juga: Peserta Seleksi PPPK Guru di Konawe Dikenakan Rp 30 Ribu untuk Swab Antigen

Baca Juga: Hari Ini, Peserta Seleksi PPPK Guru di Muna Mulai Dirapid Antigen

Akibat kejadian tersebut menyebabkan korban luka dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 130 juta.

"Tiga buah rumah berserta barang-barang berharga, 3 unit motor serta barang lainnya tidak sempat diselamatkan," sebut Hakim.

"Saat ini, Kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Perumahan Kabupaten Bombana agar memberikan bantuan kepada korban," sambungnya.

Namun begitu, polisi masih melakukan olah TKP untuk menentukan penyebab pasti kebakaran guna mengungkap jika terdapat indikasi dugaan Tindak Perilaku Pidana pada kejadian tersebut. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga