Diduga Rem Blong Truk Bermuatan Kayu Tabrak Kios Lalu Terjun ke Sungai Konaweha Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Diduga Rem Blong Truk Bermuatan Kayu Tabrak Kios Lalu Terjun ke Sungai Konaweha Konawe
Diduga mengalami rem blong sebuah truk bermuatan kayu menabrak sebuah kios dan jatuh di sungai Konaweha. Foto: Ist.

" Akibat rem blong sebuah truk bermuatan kayu, terjun ke Sungai Konaweha, di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara "

KONAWE, TELISIK.ID - Akibat rem blong sebuah truk bermuatan kayu, terjun ke Sungai Konaweha, di Desa Besu, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (7/3/2023) sekira pukul 14.00, Wita.

Kapolsek Bondoala, AKP Darmanto membenarkan hal tersebut, ia mengatakan mobil truk dengan tanda nomor kendaraan, DD 8863 KV memuat kayu yang bergerak dari arah Kabupaten Konawe Utara menuju Kolaka.

"Kendaraan tersebut dikemudikan oleh lelaki bernama Hendrik," ujarnya.

Sesampainya di pertigaan Desa Besu mobil yang dikendarai mengalami rem blong dan menabrak mobil dump truk lain dengan TNKB, DT 9756 LE dari arah perusahaan yang dikendarai oleh Samsuddin.

Baca Juga: Rem Blong, Mobil Bermuatan Rumput Laut Terbalik di Baubau

“Usai menabrak truk lain, mobil tersebut kemudian menabrak rumah dan kios warga hingga akhirnya jatuh ke sungai konaweeha,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian itu akibat truk yang mengalami kerusakan dan hanyut di sungai serta kios warga setempat yang rusak akibat ditabrak truk naas tersebut.

Baca Juga: Diduga Rem Blong, Truk Kontainer di Kendari Terbalik

“Truk yang jatuh ke sungai saat ini masih berada di kali Konaweeha dan masih menunggu proses evakuasi,” tutup.

Sebelumnya beredar video di media sosial yang diunggah oleh akun @Hariadi memperlihatkan sebuah truk yang jatuh kedalam sungai Konaweha.

Dalam video yang berdurasi 15 detik memperlihatkan mobil truk bermuatan kayu yang sudah tenggelam serta kondisi kios yang ditabrak hancur. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga