Logo Telisik.id

Diduga Selingkuh, Dosen UHO Dipolisikan Istri Sah

11190 dibaca Diduga Selingkuh, Dosen UHO Dipolisikan Istri Sah

Rika Oktavia (tengah) bersama Kuasa Hukum saat mendatangi Polres Kendari. Foto: Ibnu/Telisik

" wanita itu saya sempat tanya profesi kamu apa, ia pun mengaku dirinya dosen Jurusan Ekonomi di UHO dengan inisal SYA."

KENDARI, TELISIK.ID - Diduga lakukan perselingkuhan dengan suami orang, seorang Dosen Universitas Haluoleo (UHO) digiring ke Polres Kendari.

Rika Oktavia menjelaskan kronologis perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya. Ia menerangkan bahwa anaknyalah yang pertama kali menemukan nomor kontak dari dosen wanita tersebut yang mencurigakan karena chat yang sangat intim.

"Pertama anak saya yang menemukan chat yang bertuliskan "papah sayang" dari salah satu kontak ayahnya. Kemudian saya minta nomornya, setelah itu saya langsung menghubungi perempuan itu dan saya menjelaskan hubungan saya dengan suami saya, tetapi perempuan ini malah ajak saya bertemu," ungkapnya, Minggu (11/10/2020).

Lanjut Rika membeberkan, wanita tersebut mengaku sebagai dosen di UHO.

"Saat saya bertemu dengan wanita itu saya sempat tanya profesi kamu apa, ia pun mengaku dirinya dosen Jurusan Ekonomi di UHO dengan inisal SYA," bebernya.

Baca juga: Bawa Bom Molotov, Dua Pelajar Ditangkap Polisi

Rika pun tak habis pikir. Kalau profesi dosen tetapi kenapa sifatnya seperti itu.

"Saat saya tanya seperti itu, wanita itu menjawab katanya dia cinta sama suami saya," singkatnya.

Sementara itu Kuasa Hukum Rika Oktavia, Ahmad Fauzan bersama partnernya Muh. Baidar Maulid menuturkan, untuk penanganan awalnya ditemukan petunjuk yang didapat dari istri sah.

"Seperti misalnya suaminya yang tidak pernah pulang ataupun chat yang pada pokoknya mengarah pada perselingkuhan atau ada hubungan di luar pernikahan. Bahkan, suaminya juga sempat meminta pada istrinya untuk mengizinkannya bisa berhubungan dengan dosen tersebut" tutur Ahmad Fauzan.

Bermula dari situ, istri sah mulai mencari tahu dan pada akhirnya menemukan satu titik BTN yang berada di sekitaran Anduonohu. Saat coba juga dikonfirmasi pada Developer, Developer juga mengakui adanya pasangan yang tinggal di BTN tersebut.

Baca juga: Seorang Menantu di Kolaka Tewas di Tangan Mertua

"Kemudian kami coba koordinasi lebih lanjut lagi pada Ketua RT setempat dan ternyata memang benar suami ibu Rika sering datang di rumah wanita ini," tutur Ahmad Fauzan.

Muh. Baidar Maulid juga menambahkan, puncak dari kejadian tersebut berlangsung pada malam tadi. Rika, Ketua RT dan kepolisian melakukan pengecekan di BTN tersebut dan menemukan pria itu bersama selingkuhannya.

"Pada saat kami datang memang posisinya ada di dalam rumah selingkuhannya, dalam keadaan hanya memakai baju kutang. Untuk pemeriksaan lebih lanjut maka keduanya langsung dibawa ke Polres Kendari," tambahnya.

Sedangkan untuk proses hukumnya Muh. Baidar Maulid menegaskan, masih menggunakan dugaan pasal tertentu seperti pasal perzinahan yakni pasal 284 KUH Pidana.

"Kami tetap menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian," pungkasnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Loading...

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video