Digadang Berpasangan dengan Laode Barhim, Lukman Abunawas Tunggu Survei

Kardin, telisik indonesia
Senin, 10 Januari 2022
0 dilihat
Digadang Berpasangan dengan Laode Barhim, Lukman Abunawas Tunggu Survei
Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas saat ditemui dalam giat HUT PDIP ke-49 di Kantor PDIP Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" PDIP Sultra sudah mulai melakukan penjajakan dengan sejumlah Parpol yang ada, termasuk PPP yang dipimpin Marsda TNI (Purn) Laode Barhim "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin serius menghadapi Pemilu 2024. Untuk Sultra sendiri, kursi di DPRD sudah ditarget, tak tanggung-tanggung 9 kursi diincar untuk melancarkan maju ke Pilgub.

PDIP Sultra juga sudah mulai melakukan penjajakan dengan sejumlah Parpol yang ada, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dipimpin Marsda TNI (Purn) Laode Barhim.

Hanya saja, untuk menentukan Parpol koalisi dan pasangan calon (Paslon) untuk Pilgub, PDIP Sultra masih menunggu hasil perolehan kursi di DPRD nantinya.

Ketua PDIP Sultra, Lukman Abunawas menerangkan, yang menjadi penentu nantinya adalah perolehan kursi dewan, termasuk untuk Paslon yang akan dipinang pada Pilgub.

Disinggung akan berpasangan dengan Laode Bahrim di Pilgub, Lukman Abunawas mengaku masih akan melihat elektabilitas di masyarakat. Olehnya itu, masing-masing figur akan turun bersosialisasi untuk melihat keinginan masyarakat.

Baca Juga: Punya Bargaining Tampil 2024, Sitya Giona Nur Alam Terus Siapkan Diri

"Juga tergantung survei. Semua kita akan lihat," kata Wakil Gubernur Sultra ini saat ditemui di Kantor PDIP Sultra dalam giat HUT PDIP ke-49.

Melalui momen HUT PDIP ke-49 di tahun 2022 ini, Lukman Abunawas mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tetap menjaga keharmonisan.

"Dan mari kita menjalankan program pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga: Perjuangkan Nasib Petani Garam, HMI Jatim Wadul Mengadu ke Fraksi Demokrat

Sebelumnya, Laode Barhim menegaskan akan maju di Pilgub. Terkait akan berpasangan dengan Lukman Abunawas, pihaknya menunggu keputusan DPP.

"Resminya setelah deklarasi. Kita tunggu dari pusat," kata Barhim pada Telisik.id belum lama ini. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga