Digeruduk Warganet, Instagram Jokowi Dipenuhi Kolom Komentar Tolak Rohingya dan UNHCR

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 06 Desember 2023
0 dilihat
Digeruduk Warganet, Instagram Jokowi Dipenuhi Kolom Komentar Tolak Rohingya dan UNHCR
Postingan terbaru Joko Widodo di akun Instagram pribadinya banyak digeruduk warganet yang meminta pemerintah mengambil sikap tegas memulangkan etnis Rohingya dari Indonesia. Foto: @Jokowi

" Orang nomor satu di Indonesia digeruduk oleh warganet di akun Instagram pribadinya, menanyakan langkah tegas pemerintah dalam menghadapi imigran dari etnis Rohingya, Myanmar "

KENDARI, TELISIK.ID - Orang nomor satu di Indonesia digeruduk oleh warganet di akun Instagram pribadinya, menanyakan langkah tegas pemerintah dalam menghadapi imigran dari etnis Rohingya, Myanmar.

Dari pantauan Telisik.id, hampir semua komentar dari warganet meminta Pemerintah Pusat mengambil langkah tegas dengam segera mengusir warga Rohingya dan menutup UNHCR di Indonesia. Seperti yang diungkapkah oleh akun Instagram @mawaddahsalsabilaa.

"Kepada bapak presiden Indonesia bapak Joko Widodo yang terhormat, mohon izin bapak. tolong tindak tegas imigran Rohingnya tersebut pak, ROHINGNYA BUKAN BAGIAN DARI NKRI pak, NKRI baik-baik saja karena kita sebagai warga negara menjaga kedaulatan NKRI ini," bebernya.

Baca Juga: Ramai Ditolak Masyarakat Indonesia, Ma'ruf Amin Justru Sediakan Pulau di Riau untuk Pengungsi Rohingya

Warganet menduga Rohingnya di masa depan bisa menjadi penjajah, dan bisa menjadi ancaman serius bagi NKRI, banyak wargamet meminta untuk dipulangkan ke negara asalnya, bukan malah ditampung dan diberi tempat tinggal gratis. Warganet lainnya menambahkan jika etnis Rohingnya bukan tanggung jawab Indonesia.

"Jika atas nama HAM berbicara, sesama manusia kita wajib saling tolong menolong, maka kita tolong mereka, dengan memberikan bantuan kemudian pulangkan mereka ke negara asalnya. sekali lagi bapak, tolong tindak tegas Rohingnya usir mereka dari sepanjang wilayah NKRI kita ini pak. terimakasih," mawaddahsalsabilaa.

Sementara, warganet lainnya menilai, Indonesia gampang dan mudah sekali membuka diri ketika ada pihak asing yang datang dan ingin bertempat tinggal di Indonesia seperti kekesalan yang dilampiaskan oleh akun Instagram @sari_nurulianti

Baca Juga: Viral Rohingya Minta Tanah di Malaysia, Indonesia Tolak Keras Tampung Pengungsi

"Kami keluar negri aja susah pak bikin visa segala macam masa warga negara asing mudah banget masuk ke indonesia, pulangkan rohingya !! kalau wna aja dengan mudah dapat tempat tinggal gratis, makan gratis kami juga mau pakkkk !!," tegasnya.

Sementara itu, akun Instagram @unhcrindonesia tampak membatasi dan menutup komentar di media sosialnya, sedangkan di akun TikToknya @unhcrindonesia ramai dibully warganet dengan komentar pedas. Bahkan beberapa akun menyandingkan etnis Rohingya dengan Israel.

Bedanya Rohingya dan Israel apasih? "Rohingya item, Israel putih," "Israel merebut tanah Palestina, Rohingya rebut tanah Malaysia, timpal warganet lainnya. Sementara itu, dari pantauan Telisik.id, beberapa warganet juga membagikan alamat lengkap kantor UNHCR di Indonesia yang berada di Atrium Mulia, Jalan. H. R. Rasuna Said, RT.5/RW.1, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta tulis akun Elang Mine yang dikomentari hingga ratusan komentar warganet. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga