adplus-dvertising

Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Baubau Banjir

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
738 dilihat
Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Baubau Banjir
Nampak seorang warga sedang menggali selokan dan rumahnya yang sudah dimasuki air. Foto: Ist.

" Memasuki peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, kota Baubau mulai diguyur hujan deras di beberapa hari terakhir "

BAUBAU, TELISIK.ID - Memasuki peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan, kota Baubau mulai diguyur hujan deras di beberapa hari terakhir, Senin (15/11/2021).

Dari pantauan Telisik.id, hujan deras selama berjam-jam membuat beberapa ruas jalan di Kota Baubau mengalami kebanjiran, bahkan mencapai ketinggian lutut orang dewasa.

Salah satunya jalan yang terparah adalah Jalan Bakti Abri, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Pada Senin (15/11/2021), sekira pukul 10 pagi, air genangan akibat hujan memasuki rumah warga.


Salah seorang warga setempat, Sandy Iskandar berharap, agar pihak berwenang dapat segera mengatasi kebanjiran yang sedang melanda Kita Baubau.

Baca Juga: Legislator Demokrat Minta Doa Yatim Piatu dan Ulama Demi Kesembuhan SBY

Baca Juga: Kerahkan 339 Personel, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Zebra Semeru 2021

"Tolong pihak Dinas PU secepatnya membuat resapan tambahan karena genangan tersebut sudah masuk di dalam rumah warga, seperti sekitar jalan Bakti Abri," kata Sandy Iskandar.

Sementara itu, dari sebuah video yang beredar di media sosial, nampak seorang warga paruh baya yang berdomisili di tempat tersebut sedang berupaya menggali sebuah saluran di depan rumahnya yang sudah mulai dimasuki air. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga