Dikabarkan Kritis, Kim Jong-un Kembali Tampil di Publik

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020
0 dilihat
Dikabarkan Kritis, Kim Jong-un Kembali Tampil di Publik
Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menghadiri pembukaan pabrik pupuk di utara Pyongyang, Korea Utara. Foto: KCNA/via Reuters

" Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un akhirnya kembali tampil di publik dalam pembukaan sebuah pabrik pupuk fosfat. Setelah sebelumnya dikabarkan kesehatannya memburuk awal April lalu. "

KOREA UTARA, TELISIK.ID - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un akhirnya kembali tampil di publik dalam pembukaan sebuah pabrik pupuk fosfat. Setelah sebelumnya dikabarkan kesehatannya memburuk awal April lalu.

Dilansir AFP, kantor berita Central News Agency (KCNA) melaporkan Kim menghadiri pembukaan pabrik pupuk di utara Pyongyang, Korea Utara, pada Sabtu (2/5/2020).  

Kabar kemunculannya ini sekaligus menepis rumor yang mengatakan, jika ia kritis usai menjalani operasi jantung pada pertengahan April lalu.

Baca juga: Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka Kembali

Spekulasi terkait kondisi Kim bermula pada ketidakhadirannya pada perayaan ulang tahun mendiang kakeknya yang juga pendiri Korut, Kim Il Sung, pada 15 April lalu.

Saat itu kesehatannya dikabarkan kritis, sehingga memunculkan spekulasi tentang siapa penggantinya kelak.

Kim Jong-un sendiri terakhir muncul di publik pada 11 April 2020. Ia menghadiri rapat Partai Pekerja dan setelahnya melakukan inspeksi pesawat tempur di markas pertahanan angkatan udara.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga