Dilantik Ali Mazi, Rusman-Bachrun Diminta Bangun Kerjasama Harmonis

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 02 September 2021
0 dilihat
Dilantik Ali Mazi, Rusman-Bachrun Diminta Bangun Kerjasama Harmonis
Proses pelantikan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta saat dilantik Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Ist.

" Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan akhir masa jabatan (AMJ) pasangan Bupati dan Wabup Muna periode 2016-2021, LM Rusman Emba - Malik Ditu, yang tepat jatuh pada hari ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sultra, Ali Mazi, melantik pasangan LM Rusman Emba - Bachrun Labuta sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Muna periode 2021-2026 di Rujab Gubernur Sultra, Kamis (2/9/2021).

Pelantikan dilaksanakan secara hybrid serta secara virtual guna menghindari penyebaran COVID-19, dengan mengurangi kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Pelantikan tersebut juga bersamaan dengan akhir masa jabatan (AMJ) pasangan Bupati dan Wabup Muna periode 2016-2021, LM Rusman Emba - Malik Ditu, yang tepat jatuh pada hari ini.

Usai melantik, Gubernur Sultra, Ali Mazi, berpesan kepada mereka berdua untuk dapat membangun kerja sama yang harmonis serta bersinergi dengan jajaran birokrasi Forkopimda, swasta, stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

"Saya yakin masyarakat Sultra khususnya Kabupaten Muna merasa bangga dan bahagia menyambut kepala daerahnya dengan mandat yang baru," ucap Ali Mazi.

Baca juga: Tarif Rapid Antigen Sudah Turun, Segini Besarannya

Baca juga: Gempa Guncang Kendari 2 Hari Berturut-turut, BPBD Belum Terima Laporan Kerusakan

Sementara itu, dengan mengikuti kata-kata yang dipandu oleh Gubernur Ali Mazi, pasangan Bupati dan Wabup Muna yang dilantik mengucapkan sumpahnya.

“Demi Allah, saya bersumpah untuk memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Muna dan sebagai Wakil Bupati Muna dengan sebaik-baiknya," ucap pasangan Rusman-Bachrun serentak.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan Mendagri Nomor: 131.74-4027 Tahun 2021 tentang perubahan ke-4 keputusan Mendagri nomor 131.74-265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di kabupaten pada Provinsi Sultra.

Sebagai informasi, pada Pilkada lalu pasangan calon dengan tagline "TERBAIK" ini sukses unggul dari pasangan bupati dan wakil bupati, LM Rajiun Tumada - La Pili.

Rusman-Bachrun berhasil meraih suara sebanyak 64.221 suara atau 53,4 persen. Sedangkan rivalnya, Rajiun-La Pili mengantongi suara 56.008 atau 46,6 persen. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga