Logo Telisik.id

Dilantik jadi Ketua DPRD Muna, Saemuna Tegaskan Siap Awasi Pemerintah

272 dibaca Dilantik jadi Ketua DPRD Muna, Saemuna Tegaskan Siap Awasi Pemerintah

Ketua PN Raha, Catur Prasetyo melantik tiga pimpinan DPRD Muna. Foto : Naryo/Telisik

" Sebagai pimpinan dewan, kita harus mampu menjadi etalase partai dan corong dalam memperjuangkan aspirasi rakyat"

MUNA, TELISIK.ID- Tiga pimpinan DPRD Muna resmi dilantik. Adalah La Saemuna sebagai Ketua DPRD, Cahwan, Wakil Ketua I dan Muhamad Natsir Ido, Wakil Ketua II. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raha, Catur Prasetyo SH MH pada Kamis (7/11/2019) disaksikan Wakil Bupati, Abdul Malik Ditu, Forkopinda, anggota DPRD dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra nomor 578 tahun 2019 tentang peresmian pengakatan pimpinan DPRD Muna.

Usai dilantik, Ketua DPRD Muna La Saemuna, berjanji akan menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Katanya, fungsi dewan adalah pengawasan, anggaran dan legislasi. Ketua DPC Hanura itu berkomitmen akan mengawasi pemerintah. Artinya bukan untuk mencari kesalahan. "

Kalau salah kita ingatkan. DPRD dan Pemkab ibarat suami istri," kata Saemuna.

Pemilik Koperasi Tunas Sari itu menegaskan akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan. Tentunya, apa yang menjadi aspirasi rakyat yang diutamakan sehingga, bisa bermanfaat bagi partai, bangsa dan negara.

"Sebagai pimpinan dewan, kita harus mampu menjadi etalase partai dan corong dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," ungkapnya.

Tugas awal yang akan dilakukannya adalah menuntaskan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berupa komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Kehormatan (BK).

"Nama-nama anggota AKD telah disetor masing-masing fraksi. Insya Allah secepatnya kita tetapkan agar bisa langsung menjalankan tugas kedewanan," terangnya.

Sementara itu Wabup Muna, Abdul Malik Ditu menyampaikan ucapan selamat pada tiga pimpinan dewan yang telah resmi dilantik. Antara Pemkab dan DPRD akan terus menjalin koordinasi dengan baik. Pemkab akan membuka ruang terhadap apa yang menjadi masukan dewan. Hal tersebut demi untuk kemajuan pembangunan di daerah.

Reporter : Naryo
Editor: Ibnu

Post Tags: DPRD Muna

Copyright © 2019 Telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video