Dilaporkan Hilang saat Memancing, Warga Bombana Ditemukan Terdampar di Pulau Tacipi Muna Barat

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 06 Desember 2021
0 dilihat
Dilaporkan Hilang saat Memancing, Warga Bombana Ditemukan Terdampar di Pulau Tacipi Muna Barat
Irlan (23) disambut oleh keluarga saat dievakuasi oleh Tim SAR. Foto: Humas Basarnas Kota Kendari

" Sempat dilaporkan hilang saat pergi memancing, nelayan Bombana, Irlan (23), akhirnya ditemukan oleh Tim Rescue KPP Kendari "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sempat dilaporkan hilang saat pergi memancing, Irlan (23) akhirnya ditemukan oleh Tim Rescue KPP Kendari.

Irlan terdampar di Pulau Tacipi Muna Barat dan ditemukan nelayan setempat dalam keadaan selamat.

"Tim Rescue KPP Kendari menerima informasi penemuan korban oleh nelayan, di mana korban ditemukan dalam keadaan selamat di Pulau Tacipi Kecamatan Maginti, Kabupaten Muna Barat," ucap Wahyudi, Humas Basarnas Kota Kendari kepada Telisik.id saat dikonfirmasi, Senin (6/12/2021).

Untuk diketahui, Irlan adalah warga Desa Ladumpi, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana, dikabarkan hilang karena tidak pulang-pulang usai berpamitan hendak memancing.

Baca Juga: Pergi Mancing Tak Pulang-Pulang, Warga Bombana Ini Belum Ditemukan

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Irlan (23) pergi melaut pada hari Minggu (5/12/2021) kemarin sekitar pukul 03.00 Wita.

Baca Juga: Upaya dan Kendala Bangkitkan Pariwisata Wakatobi

Irlan keluar melaut dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Langkolawa. Biasanya, jika pergi melaut, setiap pukul 13.00 Wita siang sudah pulang ke rumah.

Kepala seksi Penyelamatan Evakuasi dan Pengamanan Pengungsi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana, Yuli menuturkan, berdasarkan informasi dari korban, mesin longboat yang digunakan oleh korban bermasalah (mati) dan terbawa arus hingga korban ditemukan oleh nelayan lain.

"Mesinnya mati dan tidak bisa diengkol jadi terbawa arus sampai di Pulau Tacipi Muna Barat. Ditemukan oleh nelayan di sana," singkatnya. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga