Dilarang Nyanyi Lagu Dewa 19, Ini 5 Lagu Keren Once Mekel Bukan Ciptaan Ahmad Dhani

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 06 April 2023
0 dilihat
Dilarang Nyanyi Lagu Dewa 19, Ini 5 Lagu Keren Once Mekel Bukan Ciptaan Ahmad Dhani
Ahmad Dhani dan Once kini jelas sedang dalam perseteruan setelah pentolan Dewa 19 tersebut secara terbuka melarang mantan vokalisnya menyanyikan lagu band legendaris itu. Foto: Instagram

" Ahmad Dhani dan Once kini jelas sedang dalam perseteruan setelah pentolan Dewa 19 tersebut secara terbuka melarang mantan vokalisnya menyanyikan lagu band legendaris itu "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ahmad Dhani dan Once kini jelas sedang dalam perseteruan setelah pentolan Dewa 19 tersebut secara terbuka melarang mantan vokalisnya menyanyikan lagu band legendaris itu.

Jejak perselisihan mantan rekan di Dewa 19 tersebut mulai terlihat saat mereka bersiap untuk Konser 30 Tahun Dewa 19 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 4 Februari 2023.

Terbaru  Dhani menyatakan perseteruannya dengan Once Mekel terkait pembayaran royalti lagu Dewa 19 telah selesai. Kendati begitu, dia tetap melarang Once membawakan lagu-lagu Dewa 19 saat tampil sebagai penyanyi solo.

Baca Juga: Bilang KW tapi Harganya Miliaran, Ini Daftar 5 Tas Mewah Istri Rafael Alun Trisambodo

"Ya udah kita lupakan aja. Yang penting ke depannya adalah, ternyata perdebatan ini itu sudah selesai," ujar Ahmad Dhani dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Terlepas dari itu, Once kerap menyanyikan lagu keren yang bukan ciptaan Ahmad Dhani dilansir dari detik.com, sebagai berikut:

1. Dealova

Lagu Dealova merupakan buah karya Opick. Lagu tersebut menjadi soundtrack untuk film Dealova pada 2005.

2. Symphony yang Indah

Lagu Symphoni Yang Indah dinyanyikan Once pada 2010. Lagu ini merupakan karya Robby Lea yang dinyanyikan Bob Tutupoly pada Festival Lagu Populer Indonesia ke-8 tahun 1980. 

3. Kucinta Kau Apa Adanya

Lagu Kucinta Kau Apa Adanya dinyanyikan Once pada 2007. Lagu tersebut merupakan karya Dewiq/Pay & Sandy Canester.

Baca Juga: 4 Hal Ini Diperhatikan Pria Saat Berhubungan Seks

4. Sabda Alam

Once menyanyikan lagu Sabda Alam pada 2021. Lagu tersebut merupakan karya dari Chrisye dan Junaedi Salat. Pada 1978, lagu tersebut juga pernah dinyanyikan oleh Chrisye. 

5. Karena Kucinta Kau

One menyanyikan lagu Karena Kucinta Kau pada 2020. Lagu yang dibuat oleh Pay, Dewiq dan Dian Nebula itu pernah dipopulerkan Bunga Citra Lestari (BCL). (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga