Dipecat dari Pengurus Golkar, Yulianti Mengadu ke Mahkamah Partai

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 03 Januari 2021
0 dilihat
Dipecat dari Pengurus Golkar, Yulianti Mengadu ke Mahkamah Partai
Pengurus Harian DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Yulianti Indah Silondae. Foto: Ist.

" Padahal selama 4 tahun saya dan pengurus lain telah bekerja keras tanpa pamrih demi memajukan Partai Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Bendahara Bidang Hukum dan HAM dan Pengurus Harian DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Yulianti Indah Silondae, akan menggugat DPD I Partai Golkar Sultra ke DPP.

Pasalnya, ia tidak terima atas pemecatan dirinya sebagai kader Partai Golkar yang dianggapnya tidak sesuai prosedur dan mekanisme partai serta tata aturan AD/ART Partai Golkar.

“Saya lagi tunggu ini surat pemecatanku dari DPD I Sultra. Kalau sudah ada, saya langsung ke Jakarta untuk melapor di mahkamah partai,” tegasnya, Minggu (3/1/2021).

Yulianti mengatakan, DPD I Partai Golkar Sultra di bawah pimpinan Hery Asiku juga tidak pernah meminta keterangan kepada dirinya, terkait pemecatan itu.

Baca juga: Penanganan Tindak Pidana Pilkada 2020 Terbanyak di Konsel

“Padahal selama 4 tahun saya dan pengurus lain telah bekerja keras tanpa pamrih demi memajukan Partai Golkar,” kesalnya.

Logikanya, lanjut Yulianti, jika benar ada kesalahan yang ia lakukan, seharusnya ia diberikan teguran terlebih dahulu, bukan langsung dikeluarkan dari pengurus.

“Saya ini dipecat tanpa rapat pleno. Seharusnya kalau mau pecat pengurus harus melalui rapat pleno,” ujarnya kepada Telisik.id.

Guna meluruskan persoalan yang terjadi pada dirinya, Yulianti sudah mencoba menghubungi Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, namun tak ada respon.

“Saya sudah mencoba menghubungi Pak Hery tapi tidak direspon,” ujarnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga