Disebut Menterinya Pengusaha, Harta Ida Fauziyah Fantastis Bikin Geleng Kepala

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 07 April 2023
0 dilihat
Disebut Menterinya Pengusaha, Harta Ida Fauziyah Fantastis Bikin Geleng Kepala
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membantah tudingan yang menyebutnya sebagai 'menterinya pengusaha' akibat kebijakan yang dikeluarkan dianggap terlalu berpihak kepada pengusaha. Foto: Repro Pikiran Rakyat

" Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, membantah tudingan yang menyebutnya sebagai menterinya pengusaha "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, membantah tudingan yang menyebutnya sebagai 'menterinya pengusaha' akibat kebijakan yang dikeluarkan dianggap terlalu berpihak kepada pengusaha.

Padahal, menurut dia, banyak pula kebijakan yang dikeluarkannya justru dikritik keras dunia usaha.

“Teman-teman pekerja mengatakan ‘menterinya pengusaha’, saya kira tidak demikian karena tidak sedikit kebijakan itu yang di-review oleh teman-teman pengusaha,” kata Ida dilansir dari Kompas.com.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, salah satu kebijakan yang dikritisi dunia usaha yaitu terkait upah minimum.

“Ketika kami mengeluarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan tentang upah minimum, Pak Hariyadi (Ketua Umum Apindo) juga men-challenge (menantang) saya di PTUN,” kata Ida.

Baca Juga: KPK Temukan 70.350 Pejabat Belum Setor Harta Kekayaan 2022

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2020 yang disampaikannya pada 22 Maret 2021, Ida Fauziyah tercatat memiliki kekayaan Rp 17 miliar. Di antara asetnya adalah kendaraan.

Ida Fauziyah punya beberapa koleksi kendaraan sebagai berikut, dilansir Okezonenews.com.

1. Mitsubishi Pajero Sport

Koleksi mobil pertama Menaker Ida Fauziah adalah Mitsubishi Pajero Sport keluaran tahun 2012. Mobil ini memiliki nilai taksiran sekitar Rp 200 jutaan.

2. Toyota Fortuner

Baca Juga: Harta Kekayaan Luhut Naik Rp 67 Miliar Dalam Setahun, Berapa Gajinya Sebulan?

Selain Mitsubishi Pajero Sport, Menaker Ida Fauziah juga punya Toyota Fortuner keluaran tahun 2018 di garasinya. Mobilnya ini ditaksir memiliki harga Rp 390 jutaan.

3. Toyota Alphard

Toyota Alphard keluaran tahun 2019 jadi mobil termahal yang tercatat dimiliki Menaker Ida Fauziah. Mobil sultan yang satu ini harganya di taksir mencapai lebih dari Rp 1 miliar. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga