Disokong Suara Demokrat, Prabowo Bisa Menang Tebal di Madura

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Disokong Suara Demokrat, Prabowo Bisa Menang Tebal di Madura
Keputusan Partai Demokrat untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang, tentunya akan membawa berkah capres tersebut di Jawa Timur, khususnya di Madura. Foto: Ist.

" Keputusan Partai Demokrat untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang tentunya akan membawa berkah capres tersebut di Jawa Timur, khususnya di Madura "

SURABAYA, TELISIK.ID - Keputusan Partai Demokrat untuk Prabowo di Pilpres 2024 mendatang tentunya akan membawa berkah capres tersebut di Jawa Timur, khususnya di Madura.

Dukungan dari masyarakat pulau garam tersebut diprediksi akan meningkat setelah partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukungan.

"Tentunya peluang besar sekali, suara pak Prabowo di pilpres nanti meningkat sekali," ujar politisi Demokrat, Zainal Abidin, Senin (25/9/2023).

Mantan birokrat ini mengatakan pasca partainya memberikan dukungan, banyak kepala desa di Madura Raya menyatakan dukungan untuk Prabowo di pilpres.

Baca Juga: KPU Nilai Cukup Waktu jika Pilkada Dimajukan September 2024

"Mereka siap berjibaku dan menggalang suara untuk Prabowo," terangnya.

Tak hanya itu, sambung Zainal Abidin, kedekatan terhadap ulama menjadi salah satu yang utama dukungan masyarakat Madura terhadap Prabowo.

"Setiap ke Jawa Timur selalu sowan ke ulama dan kalangan pondok pesantren. Masyarakat Madura keagamaan dan ketawadukan terhadap ulama sangat kental sekali dan hal ini sudah terbukti sekali sehingga simpati untuk Prabowo sangat kuat di Madura," jelasnya.

Dengan fakta-fakta tersebut, dirinya yakin capres Prabowo akan menang besar di Madura Raya dalam pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Ke Sulawesi Tenggara Yusril Ungkap Prabowo Bakal Minta Pandangan Jokowi Soal Cawapres

"Saya yakin sekali menang tebal di Madura Raya," tandasnya.

Partai Demokrat resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi itu disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pemilu 2024," kata AHY di lokasi, Kamis (21/9/2023) lalu. Pada momentum tersebut AHY menyampaikan rasa optimisnya pada Prabowo dapat mewujudkan Indonesia maju. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga