adplus-dvertising

Distribusi Mulai Lancar di Pasaran, Harga Minyak Goreng Curah di Jatim Mulai Turun

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022
318 dilihat
Distribusi  Mulai Lancar di Pasaran, Harga Minyak Goreng Curah di Jatim Mulai Turun
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda saat sidak migor di pasar. Foto: Ist.

" Saat ini harga minyak curah di Jawa Timur sudah menunjukkan penurunan. Bahkan di pasaran harga sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yaitu Rp 15.500/kg "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini harga minyak curah di Jawa Timur sudah menunjukkan penurunan. Bahkan di pasaran harga sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yaitu Rp 15.500/kg.

"Ini kita bisa temukan di Pasar Soponyono Rungkut - Surabaya.  Ada yang sudah dijual sesuai standar HET Rp 15.500 /,kg , ada yang di atas HET Rp 16.000/kg, hingga ada yang Rp 16.500/kg," katanya, sabtu (28/5/2022).

Turunnya harga minyak goreng curah sampai mendekati HET, kata mantan mensos ini, tidak lepas dari suplai minyak goreng curah. Rata-rata, lanjut  Khofifah, suplai minyak goreng relatif mengalir.


"Dengan kata lain, ada yang harus order untuk pengiriman 3 hari sekali mereka bisa mendapatkan suplai minyak goreng curah. Semoga makin hari makin lancar," ujarnya.

Baca Juga: Calon Jamaah Haji Kolaka Utara Berkurang Lagi

Saat ini, total kebutuhan minyak goreng curah di Jawa Timur sebanyak 34,5 ribu ton. Lalu suplainya 19,2 ribu ton per bulan. Artinya, kapasitas suplai mencapai  55,7?ri kebutuhan minyak goreng curah di Jawa Timur.

Menurutnya, produksi minyak goreng curah sudah dilakukan oleh 10 industri minyak goreng yang ada di Jawa Timur, dengan total 19,2 ribu ton. Jadi, masih ada kekurangan suplai sehingga dibutuhkan peningkatan kapasitas produksi  untuk memenuhinya.

Baca Juga: Tergabung Kloter 7, Berikut Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Kolaka Utara

"Ini akan menjadi bagian dari ikhtiar untuk bisa meningkatkan suplai minyak goreng curah sebab kalau suplainya lebih besar lagi maka HET insya Allah akan lebih merata," tandasnya. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga