Ditandai Launching, Tahapan Pilkades di Muna Dimulai

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Ditandai Launching, Tahapan Pilkades di Muna Dimulai
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat me-launching tahapan pilkades. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tahapan dimulai dengan sosialisasi di desa dan kecamatan dengan menghadirkan masyarakat, tokoh masyarakat dan pemuda "

MUNA, TELISIK.ID - Launching pemilihan kepala desa (pilkades) yang dilakukan Bupati, LM Rusman Emba, Senin (4/7/2022), menandai dimulainya tahapan pemilihan. Launching diawali dengan pencoblosan contoh surat suara.

Rusman mengatakan, dengan launching itu, panitia bisa langsung melaksanakan tahapan. Ia berharap pelaksanaan pemilihan 124 kades itu bisa berjalan aman dan lancar.

"Pilkades harus sukses," pesan Rusman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Muna, Rustam menerangkan, tahapan dimulai dengan sosialisasi di desa dan kecamatan dengan menghadirkan masyarakat, tokoh masyarakat dan pemuda.

Baca Juga: 121 Kades di Bombana Wajib Ikut Orientasi Tata Kelola Pemerintahan

Baca Juga: Gubernur, Ketua DPRD dan Bupati Sawer Uang, Wakil Bupati Sebut Berbagi Rezeki

"Kita otimalkan pelaksanaan sosialisasi paling lama 22 hari," sebutnya.

Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan pendaftaran calon kades yang akan dibuka pada Agustus. Kemudian, pemilihan pada Oktober.

"Waktunya masih tentatif. Karena jangan sampai saat pendaftaran calon kurang dari dua, maka dilakukan perpanjangan. Begitu pula bila calon lebih dari lima orang, harus dilakukan seleksi oleh panitia," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga